Virus Corona: MotoGP Amerika belum Pasti, Bisa jadi Rossi tidak Boleh Masuk AS

Seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar dan seri balap kedua di Buriram Thailand harusnya tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, namun kenyataannya tidak sesuai dengan jadwal karena adanya wabah Virus Corona yang membuat kedua jadwal awal MotoGP 2020 ini berubah.

Seharusnya 8 Maret 2020 ini merupakan seri pembuka MotoGP 2020 yang diadakan di Losail Qatar, dan disusul dengan seri balapan kedua di Thailand sebelum akhirnya dipindah ke akhir musim 2020.

Virus Corona: MotoGP Amerika belum Pasti, Bisa jadi Rossi tidak Boleh Masuk AS

Secara logika dan sesuai jadwal yang telah beredar dari keputusan Dorna Sport lalu, seri perdana adalah di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), akan menjadi seri perdana MotoGP 2020 pada tanggal 5 April.

Siapa sangka, ternyata Direktur MotoGP, Loris Capirossi juga belum bisa menjamin jika MotoGP yang akan diselenggarakan di Texas, AS bisa sesuai jadwal.

Informasi ini dinyatakan pada saat disela-sela lomba putaran pertama kelas Moto2 dan Moto3 di Losail Qatar.

Dengan tegas Capirossi  menyampaikan pernyataan terkait situasi Virus Corona dan apakah lomba di Austin bisa digelar. "Kami terus melakukan evaluasi situasi tidak hanya hari demi hari, namun tiap jam,"

"Target kami saat ini adalah melombakan semua putaran MotoGP yang tersisa. Bisa jadi ada perubahan lagi. Kita lihat nanti apa yang terjadi," imbuhnya.

Catatan jumlah orang yang terinfeksi virus Corona di Amerika Serikat sendiri masih dalam hitungan belasan, dan ini masih termasuk angka dalam ukuran yang minim, sehingga dimungkinkan bisa untuk dilaksanakan balap MotoGP awal april mendatang.

Namun, berlangsungnya balap MotoGP juga bergantung dengan kondisi kebijakan pemerintah setempat, layaknya di Qatar dan Thailand.

Sebagai Contoh Italia, banyak pembalap dari negara pizza tersebut dilain sisi Italia juga sangat banyak catatan tentang wabah Virus Corona, bisa jadi tim MotoGP dari Italia dilarang untuk berkunjung ke AS, seperti Valentino Rossi atau Andrea Dovizioso.

"Sebenarnya tidak ada kasus yang serius di daerah Amerika Selatan. Tapi, kami harus tetap melihat bagaimana situasi ini silih berganti, begitu juga di Eropa," pungkas Capirossi.

Sumber: gpone.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Virus Corona: MotoGP Amerika belum Pasti, Bisa jadi Rossi tidak Boleh Masuk AS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel