Virus Corona : Monyet Kelaparan Turun Ke Jalan Raya Thailand

Daftar Isi [Tutup]

    Viral, Wabah Virus Corona (Covid-19) di Thailand tidak hanya membuat warga resah dan takut karena tertular, tapi kini perilaku hewan di Thailand makin liar.

    Virus Corona yang telah menyebar di negara tetangga kita Thailand, membuat pemerintah mengambil kebijakan agar masyarakat selalu waspada terhadap penularannya, akibatnya banyak masyarakat memilih untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

    Virus Corona : Monyet Kelaparan Turun Kejalan Raya Thailand

    Hal ini sangat berdampak pada siklus aktivitas warga Thailand termasuk dalam sektor pariwisata, tidak heran jika industri pariwisata di Thailand akhir-akhir ini sepi dari pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

    Salah satu ada kawasan yang terkenal dengan monyet-monyet di Thailand juga terkena dampak virus corona (Covid-19). Karena sepi dari pengunjung monyet-monyet itu pun kelaparan dan turun ke jalan raya bahkan kuil-kuil untuk mencari makanan.

    Wisatawan biasanya memberikan makan kepada monyet-monyet tersebut, namun sejak wabah Virus Corona beredar, kini wisatawan yang datang sangat sedikit, dan banyak monyet yang kelaparan di Lop Buri hingga mereka saling berebut makanan.

    Ternyata, di kota Lop Buri ini terdapat dua kelompok monyet, yaitu monyet kuil dan monyet kota. Tempat ini juga disebut sebagai rumah bagi sekumpulan monyet.

    Video Beredar di sosial media memperlihatkan ratusan monyet yang saling berebut makanan, ini diperkirakan karena kelaparan yang tengah mereka dialami.

    Sebelum ada wabah Virus Corona yang menyebar khususnya di Thailand, ribuan monyet ini mendapatkan jatah makanan dari para pengunjung.

    Dilansir dari Bangkok Post, Kejadian ratusan monyet yang turun ke jalanan Kota Lop Buri terjadi pada hari Rabu 11 maret 2020 lalu.

    Ada yang mengabadikan dengan merekam kejadian tersebut lalu video tersebut pun menjadi viral di media sosial bahkan telah menjadi pemberitaan di beberapa media mancanegara.

    Monyet yang turun kejalanan tersebut awalnya menyebar saling menyebar untuk mencari makanan.

    Ketika ada seekor monyet terlihat membawa makanan, monyet yang lainnya langsung menyerbu hingga membuat situasi di Kota Lop Buri bising.

    Warga sekitar yang tengah melintas dihebohkan karena melihat aksi perebutan makanan oleh monyet-monyet tersebut.

    Banyak warga setempat yang berpendapat bahwa sebab kemarahan ratusan monyet-monyet tersebut adalah kelaparan dan kepanasan.

    Seorang warga memberikan komentar bahwa aksi monyet-monyet tersebut terlihat sangat galak, bahkan lebih galak daripada anjing.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Virus Corona : Monyet Kelaparan Turun Ke Jalan Raya Thailand"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel