Valentino Rossi Bersedia Turun Kasta Menjadi Pembalap Satelit Petronas SRT?

Daftar Isi [Tutup]

    Apakah Valentino Rossi Bersedia Turun Kasta Menjadi Pembalap Satelit Petronas SRT? Musim ini merupakan musim yang sulit bagi Valentino Rossi, Karena pada MotoGP 2020 ini menjadi edisi terakhir Valentino Rossi dalam berkarir sebagai pembalap di kelas premier pembalap tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha).

    Lalu untuk MotoGP 2021, Yamaha Moster Energy lebih memilih kolaborasi Fabio Quartararo  dan Maverick Vinales sebagai pembalap di tim pabrikan.

    Valentino Rossi Bersedia Turun Kasta Menjadi Pembalap Satelit Petronas SRT?

    Sedangkan Stefan Bradl,Pembalap penguji Repsol Honda, memberikan komentar ia merasa yakin jika Valentino Rossi akan tetap mau menjadi pembalap tim satelit Yamaha.

    Selain itu, skuad Iwata juga melihat performa balap Valentino Rossi yang memang masih tidak kalah baik dengan Maverick Vinales ataupun juga dengan Fabio Quartararo.

    Maverick Vinales di gandeng karena dalam dua musim terakhir masih menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mempersembahkan kemenangan bagi skuad Iwata.

    Sedangkan, Quartararo juga tampil gemilang dengan total tujuh podium sepanjang 2019 walau bersama tim satelit, Petronas Yamaha pada musim perdananya di kelas premier.

    Dari catatan tersebut El Diablo (julukan Quartararo) pada MotoGP 2019 menutup dengan peringkat kelima klasemen akhir pembalap.

    Pembalap berwarga negara Prancis itu mampu finish dua peringkat diatas Valentino Rossi yang tertahan dengan koleksi dua podium dan di peringkat ketujuh.

    Rossi di usia ke-41 tahun ini juga masih enggan dan tidak ingin buru-buru dalam menentukan arah karirnya selanjutnya setelah berakhirnya musim 2020, meskipun banyak rumor jika performa balapnya menurun bias jadi Rossi pensiun.

    Posisi yang sangat realistis pada tim Satelit Petronas SRT Yamaha ini sebagai opsi seorang legenda balap MotoGP Valentino Rossi apabila ia masih ingin menunda masa pensiunnya.

    Yamaha juga sudah menyatakan “bersedia” untuk mendukung tim pabrikan bagi Rossi.

    Situasi ini malah mengundang banyak perhatian dari netizen, bahkan juga pada pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl.

    Stefan Bradl yakin bahwa Rossi masih ingin melanjutkan kiprahnya di kelas premier MotoGP meski resikonya akan membalap di tim satelit.

    Dilansir dari Motorsport-Total, Stefan Bradl berkata "Jika Rossi tampil gemilang pada beberapa seri awal MotoGP 2020, saya yakin dia akan melanjutkan kontraknya,"

    "Bahkan Jika dia nyaman dan puas dengan paket yang bagus di tim satelit Petronas Yamaha, maka saya bisa membayangkan bahwa dia akan berada di sana untuk satu tahun lagi," pungkas Stefan Bradl.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Valentino Rossi Bersedia Turun Kasta Menjadi Pembalap Satelit Petronas SRT?"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel