Tidak Sombong, Marquez Butuh Kekalahan

Daftar Isi [Tutup]

    Marc Marquez telah mencapai prestasi luar biasa pada 2019 lalu, bersama Repsol Honda pada musim 2019, ia telah mencapai 12 kali kemenangan dan selain itu adalah podium kedua selain MotoGP di Texas, Amerika.

    Saat di Texas, ia mengalami kecelakaan dan hal ini menjadi satu-satunya balapan rider andalan Repsol Honda yang tuntas tanpa poin sepanjang 2019.

    Kekalahan Adalah Motivasi

    Motivasi ingin selalu menang sebanyak mungkin dari seorang pembalap asal Spanyol ini menggambarkan bahwa marquez adalah seorang yang memiliki ambisi yang tinggi terhadap pencapaian, Namun, selain itu ia juga ingin merasakan kekalahan, untuk memahami dimana titik kemampuan yang sudah ia miliki.

    Tidak Sombong, Marquez Butuh Kekalahan

    Tentunya seahli apapun pembalap MotoGP pasti pernah kalah juga, meskipun 2019 ia tampil gemilang, tapi di seri balapan tertentu Marquez mengalami kekalahan yang sangat menyakitkan.

    Sejak masih muda, dari usia 20 tahun, Marc Marquez selalu mencapai hasil akhir musim dengan gelar juara dunia, terkecuali tahun 2015 ia hanya mencapai finis di urutan ketiga di klasemen akhir.

    Wawancara dengan DAZN Marquez mengatakan “saat kalah, pertama anda harus berpikir apa yang telah dilakukan lawan Anda sehingga ia lebih baik daripada Anda,”

    “Dengan menerima sebuah kekalahan, Anda akan tahu siapa saja orang yang ada di sekitar Anda, dan tidak dekat dengan Anda,”.

    Torehan prestasi yang dihasilkan marquez sudah terlampau banyak selama ajang Grand Prix, namun kekalahan yang pahit juga dia rasakan.

    “Saat mengalami cedera pasti Anda merasa tidak akan tahu kapan rasa sakit itu akan berakhir, karena rasa sakit cedera lebih kuat dari pada Anda,”

    Marc Marquez Seorang yang Perfeksionis

    Saya mengakui dalam kondisi apapun saya harus menikmati momennya, Saya akui pribadi saya adalah seorang perfeksionis,” ujar Marquez dengan jelas.

    Kekalahan yang menyakitkan Marquez telah dialami saat di Qatar, Austria dan Inggris selama balap MotoGP musim 2019 silam, namun atas motivasi dari kekalahannya dan ambisinya untuk menang sangat tinggi Marquez meraih prestasi gemilang di tahun 2019.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tidak Sombong, Marquez Butuh Kekalahan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel