Sirkuit Gelaran MotoGP 2020 Siap Dilaksanakan

Sirkuit Gelaran MotoGP 2020 Siap Dilaksanakan! Gelaran MotoGP selalu memberikan rasa penasaran untuk setiap penampilannya pada saat perlombaan akan dimulai. Penonton sekaligus penonton sudah tidak sabar lagi menunggu kehadirannya di musim baru ini. Berakhirnya tahun lalu, ditutup oleh MotoGP Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia. Terhitung terdapat 20 ronde yang dihadirkan dari sirkuit beberapa negara, yang terbaru dari sirkuit Kymiring Finlandia.

Musim ini, MotoGP 2020 akan memberikan kesan yang cukup berat karena jadwal yang bertambah. Pun, beban fisik dan mental dari para pembalap cukup terlihat berat. Dengan begitu, adanya perubahan dan pergeseran jadwal yang dilakukan oleh promotor balap MotoGP, Dorna Sport. Ia menjelaskan kepada masyarakat dan awak media, salah satunya pergeseran MotoGP Thailand menjadi maret mendatang. Sirkuit Kymiring membawa perubahan tersebut ke sirkuit yang lain, karena bertambahnya saat tahun 2020 ini.

Sirkuit Gelaran MotoGP 2020 Siap Dilaksanakan

Disamping hal itu, tugas yang bertambah dan berat bagi tim cukup dirasakan. Guna menampilkan penampilan yang harus konsisten saat dilaksanakannya semua sirkuit host MotoGP yang dilakukan di 5 benua. Berbeda halnya dengan Indonesia, dikutip dari motorplus-online.com, tanah air ini akan masuk pada ajang sirkuit MotoGP di tahun yang akan datang, yakni 2021. Dorna sport juga menjelaskan bahwa Indonesia membutuhkan waktu yang cukup banyak, sehingga diperkirakan paling lambat akhir bulan Oktober 2020 ini.

Senada dengan Indonesia yang memiliki sedikit kendala, awalnya terdapat kendala pada dua sirkuit MotoGP 2020. Hal tersebut dikabarkan saat November 2019 lalu, masih dari Dona Sport yang menyampaikan bahwa dua sirkuit tersebut harus di konfirmasi terlebih dahulu karena adanya kendala. Yakni, KymiRing pada awalnya memiliki masalah berupa infrastruktur seperti sistem pit, pusat media, menara start dan finish harus adanya perbaikan yang matang. Terlebih, Finlandia akan menjadi tuan rumah dari sirkuit tersebut.

Pemeriksaan sirkuit pun terus berlanjut, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga sirkuit KymiRing dapat terselesaikan tepat waktu, bahkan jauh sebelum MotoGP 2020 dimulai. Lalu, sama seperti Finlandia, Republik Ceko di Sirkuit Brno mengalami masalah juga. Kontrak antara pihak Dorna dan promotor Motogp lainnya akan berkahir 2020. Biaya penyelenggaraan yang mencapai 4 juta euro ini memiliki keterkaitan.

Namun, hari demi hari beberapa kendala bisa dilalui dengan baik, meskipun awalnya belum bisa mengabarkan jadwal balapan yang akan berlangsung. Namun, saat ini terdapat kalender sementara yang dibocorkan untuk MotoGP 2020 ini. Ialah gelaran pertama tanggal 8 maret dilaksanakan di sirkuit losail, Qatar. Lalu dilanjut, 22 maret dilaksanakan di sirkuit Chang Buriram, Thailand. Lalu, 5 april mendatang dilaksanakan di sirkuit CoTA Austin, Amerika Serikat. Selanjutnya, di negara Argentina, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman dan seterusnya masih banyak lagi.

Dilain sisi, melansir dari liputan6.com, Marc Marquez sang pembalap muda asal Spanyol ini mengalami cedera. Proses pemulihannya cukup membuatnya menderita setelah dilakukannya operasi bahu kanan pada akhir tahun 2018 lalu. Cedera akibat kecelakaan yang dialaminya pada saat kualifikasi MotoGP di Jepang tahun 2018 itu. Meski begitu, ia melakukan operasinya yang kedua untuk memulihkan bahu yang cukup mengganggunya.

Dengan cederanya tersebut, Marquez melakukan serangkaian tes sebelum MotoGP 2020 akan digelar. Tetapi, ia tetap berharap dan terus percaya diri akan mendapatkan gelar juaranya tahun ini, tepatnya gelar juara yang ke-7. Ia akan bekerja keras untuk menampilkan settingan terbaik hingga balapan akan dimulai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sirkuit Gelaran MotoGP 2020 Siap Dilaksanakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel