Positif Virus Corona Tanpa Gejala, Aktor Detri Warmanto Karantina Diri

Tanpa merasa gejala demam dan sesak nafas, aktor Detri Warmanto membuat pengakuan yang mengejutkan melalui akun Instagramnya, bahwa ia positif terinfeksi corona.

Ia telah melakukan tes inveksi covid-19 pada Minggu 15 Maret 2020 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, dan ia membuat pernyataan jika ia positif corona pada Kamis 20 Maret 2020.

Positif Virus Corona Tanpa Gejala, Aktor Detri Warmanto Karantina Diri

Ini merupakan kasus pertama di kalangan selebritis Indonesia, beruntungnya sang istri Detri Warmanto, Karunia Putripari Cendana, dan juga kedua anaknya dinyatakan negatif dari infeksi virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya Detri Warmanto di bulan Februari lalu ke Arab Saudi dan sempat ke Bali. Tidak banyak keluhan pada kondisi badannya, ia hanya merasa seperti masuk angin dan besoknya sembuh.

Kabar infeksi corona dari aktor kelahiran Jakarta 1986 ini disampaikan melalui instastory miliknya bahwa ia dinyatakan positif corona. Dokter pun bingung memberikan obat apa untuk Detri (seorang yang positif corona), Detri akhirnya memutuskan untuk mengisolasi dirinya selama 14 Hari.

Positif Virus Corona Tanpa Gejala, Aktor Detri Warmanto Karantina Diri

Kondisinya saat ini bahkan menunjukan kondisi yang sehat, meskipun demikian dalam kondisi yang sehat Detri tetap memilih untuk mengkarantina diri, sebagai upaya penyembuhan penyakitnya sendiri.

Detri menyebutkan bahwa dengan karantina diri sendiri selama 14 hari, nanti akan ketahuan perkembangan dirinya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan pemerintah, karena masih banyak yang belum paham sepenuhnya soal virus corona termasuk gejala dan dampaknya.

Positif Virus Corona Tanpa Gejala, Aktor Detri Warmanto Karantina Diri

Pada Instastory nya, pemain sinetron Cinta Fitri dan Kepompong ini juga menghimbau untuk menjauhi keramaian (Social Distancing) dan beraktifitas dirumah saja, intinya jangan keluar jika tidak sangat penting.

Masyarakat harus tahu bahwa selebritis Detri Warmanto ini tidak memiliki banyak keluhan, tidak merasakan sakit, dan ketika di periksakan hasilnya positif terinfeksi COVID-19.

Di penghujung pesan himbauannya, Detri Warmanto menyarankan masyarakat untuk melakukan tes kesehatan di rumah sakit, Namun jika tidak bisa, tetap di rumah dan jangan ke mana-mana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Positif Virus Corona Tanpa Gejala, Aktor Detri Warmanto Karantina Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel