Awas! Positif Corona Tanpa Gejala, 5 Pasien di Surabaya Hanya Rawat Jalan

Saat ini RS Unair merawat 2 Orang dalam Pemantauan (ODP) dan 1 pasien positif virus corona, ternyata, RS Unair juga merawat 5 pasien PDP atau positif virus corona dengan gejala yang ringan dan ada juga yang tanpa gejala, namun tidak dilakukan dirawat inap atau rawat jalan.

Juru bicara tim Satgas Corona RS Unair dr Alfian Nur Rasyid SpP berkata RS Unair terdapat lima pasien terkonfirmasi atau positif corona yang rawat jalan, jadi tidak dirawat inap di rumah sakit.


Meskipun hanya menjalani rawat jalan, 5 pasien yang dinyatakan positif corona itu tetap dipantau kesehatannya oleh RS Unair, Bahkan setiap pagi pihak RS Unair menghubungi pasien tersebut untuk mengetahui kabar terbarunya.

“Pasien data lima dalam data kita, selalu kami kontak setiap pagi, lima pasien rawat jalan di Surabaya, Setiap pagi selalu kita pantau, kita chat via WhatsApp dan telepon untuk bertanya kondisi dan keadaan," ujarnya.

lanjut Alfian, Memang saat pasien menjalani rawat jalan tim dokter menyarankan untuk istirahat di rumah, hal ini dalam meningkatkan imunitas tubuh.

"Kami beri saran untuk tetap istirahat di rumah, melakukan isolasi diri, dan pasien positif rawat jalan tersebut kami ingatkan untuk menjaga kekebalan tubuh dengan minum vitamin," jelasnya.

Alfian juga berpesan kepada masyarakat khususnya wilayah Surabaya agar tidak panik hingga mengucilkan pasien positif tersebut.

"Masyarakat tidak perlu merasa panik dan jangan pula malah mengucilkan orang positif corona. Karena ada cerita orang yang di nyatakan positif corona yang menjalani rawat jalan dikucilkan sampai diusir," tutupnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Awas! Positif Corona Tanpa Gejala, 5 Pasien di Surabaya Hanya Rawat Jalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel