Peluang Malaysia Menjadi Seri Perdana MotoGP 2020

Daftar Isi [Tutup]

    Corona Lagi-lagi menjadi ancaman MotoGP 2020 untuk tidak segera di mulai, tidak hanya di Qatar dan di Thailand bahkan di Austin Texas juga terancam batal.

    Sehingga Malaysia mempunyai peluang menjadi lokasi seri perdana MotoGP 2020.

    Peluang Malaysia Menjadi Seri Perdana MotoGP 2020

    Meskipun jadwal MotoGP 2020 sudah resmi dirilis minggu lalu oleh DOrna Sport dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), dalam perkembangannya MotoGP yang akan di laksanakan di Amerika Serikat awal April nanti juga dalam ancaman karena virus corona.

    Amerika Serikat saat ini sedang melarang kegiatan yang melibatkan kerumunan lebih dari 2.500 orang, meskipun tidak ada larangan tamu mancanegara termasuk dari Italia dan Jepang.

    Disisi lain dilansir dari Sky Sports, kabarnya MotoGP Malaysia sudah menyatakan siap dalam menggelar balapan di Sirkuit Sepang pada MotoGP 2020, sekaligus siap menjadi seri perdana di MotoGP 2020 menggantikan MotoGP Austin, Texas, AS.

    Jadwal yang semstinya MotoGP Malaysia 2020 digelar pada tanggal 1 November 2020. Namun, Razlan Razali CEO Sirkuit Sepang, Malaysia memberikan opsi untuk mengadakan balapan dua kali di musim MotoGP 2020.

    Dari hasil survey yang dilakukan, jika MotoGP musim 2020 ini di lakukan dua kali di Sirkuit Sepang, 96% responden penggemar lokal antusias mendukungnya.

    Pekan depan merupakan penentuan keputusan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports apakah sirkuit Sepang Malaysia menjadi seri perdana MotoGP 2020.

    "Masih ada beberapa kemungkinan, Kami masih harus memikirkannya. Keputusan ini akan kami sampaikan pecan depan," tutur Ezpeleta.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Peluang Malaysia Menjadi Seri Perdana MotoGP 2020"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel