Pakaian dan Paket barang Bisa Sebarkan Virus Corona? Apa kata Pakar

Apakah pakaian dan kiriman paket barang bisa sebarkan virus corona? berikut ini penjelasan pakar media apa yang dapat menghantarkan virus corona.

Wabah virus corona terbaru atau disebut juga dengan COVID-19 membuat banyak orang khawatir lantaran bersinggungan langsung dengan benda yang telah di pegang orang lain.

Pakaian dan Paket barang Bisa Sebarkan Virus Corona? Apa kata Pakar

Tak sedikit orang yang cemas dan merasa khawatir jika pakaian dan juga paket barang bisa berisiko sebagai media untuk infeksi wabah virus corona.

Mantan komisioner kesehatan Baltimore, Amerika Serikat, Dr. Leana Wen dalam wawancaranya bersama dengan KETV7 menjelaskan tentang memang ada kemungkinan kita bisa tertular infeksi virus corona dengan menyentuh permukaan terus tama yang tida berpori, seperti gagang pintu, tombol lift, pegangan tangga dan apapun yang sering di sentuh orang dengan permukaan tanpa pori.

Akan tetapi, sangat tidak mungkin untuk kasus dari kiriman paket barang yang biasanya terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup lama di luar ruangan, pernyataan ini juga didukung dengan belum ada satu kasus yang terdokumentasi tentang hal ini.

Wen juga mengatakan jika hal penting yang dapat dilakukan setiap individu adalah sesering mungkin untuk mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman dari orang lain kira-kira 2 meter, hal ini untuk melindungi diri sendiri.

Sedangkan pernyataan tentang apakah pakaian bisa menjadi media untuk penularan virus corona? Wen menjawab bisa jadi pakaian menjadi media penularan virus corona, virus akan hidup di atas permukaan yang lembut dan berpori seperti pakaian, namun untuk waktu yang tidak terlalu lama, tidak seperti permukaan yang keras dan tidak berpori.

Anjuran dari Wen ketika selepas dari kawasan yang memiliki risiko corona, sebaiknya kita segera mencuci pakaian dengan air panas dan detergen.

Namun tidak hanya pakaian, jika membuang atau menaruh sesuatu barang dalam keranjang misalnya aluminium, pastikan diberi pelapis sekali pakai yang bisa dibuang atau sesuatu yang bisa dicuci kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pakaian dan Paket barang Bisa Sebarkan Virus Corona? Apa kata Pakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel