Oscar Haro Ungkapkan Perbedaan Valentino Rossi dengan Marc Marquez

Daftar Isi [Tutup]

    Direktur LCR Honda, Oscar Haro mulai bekerja bersama dengan tim Repsol Honda sejak tahun 1987, ia mengakui telah mengetahui bagaimana kekurangan dan kelebihan pembalap The Doctor.

    Pada tahun 2004 keputusan Repsol Honda yang dibuat sangat mengejutkan, dan saat itu Valentino Rossi merupakan seorang pembalap andalan Repsol Honda.

    Oscar Haro Ungkapkan Perbedaan Valentino Rossi dengan Marc Marquez

    Konon dari sebuah informasi yang beredar saat itu Valentino Rossi berpindah dari tim pabrikan Repsol Honda ke tim pabrikan Yamaha diakibatkan kondisi tim pabrikan asal Jepang tersebut sedang tidak dalam keadaan yang baik.

    Menurut Oscar Haro Valentino justru tidak memiliki kompetitor dan lawan terberatnya adalah ego dari dirinya sendiri.

    dilansir dari Paddock-GP.com Oscar Haro menuturkan "Pembalap bintang seperti Rossi, saingan utamanya adalah egonya sendiri."

    "Sebagai seorang pembalap bintang yang seharusnya di lakukan Valentino Rossi ialah melihat pada dirinya sendiri untuk dapat menemukan performa terbaiknya."

    Direktur LCR Honda menyampaikan hal ini karena musim 2020 adalah musim untuk menunjukan kemampuannya, apakah musim depan akan berlanjut menjadi pembalap di kelas premier atau memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

    Secara tersirat pernyataan Oscar tersebut sedang membandingkan dengan pembalap andalan Repsol Honda yakini Marc Marquez.

    Dalam ambisi meraih kemenangan menurut Oscar, Marc Marquez merupakan seorang pembalap tidak bisa ditandingi, dengan kata lain Marc memiliki ambisi sangat kuat untuk selalu meraih podium.

    "Jujur saja saya katakan, Marc berada pada dimensi yang berbeda dengan para pembalap yang lainnya saat ini." ujarnya.

    Namun, melihat performa seusai tes pramusim MotoGP 2020 yang sudah berjalan bulan februari 2020 lalu, justru pembalap Repsol Honda memiliki kendala dengan motornya RC213V.

    Bahkan ungkapan rasa keluh kesah tentang performa motor yang ditunggangi oleh Marc Marquez seolah membuat penilaian bahwa motor pada musim MotoGP 2020 nya kini tidak lebih baik dari motor yang ia gunakan musim lalu, baik dari segi akselerasi maupun kecepatannya.

    Meskipun kabar baiknya, Marc dan tim telah juga telah menemukan solusi dari permasalahan tersebut, namun diprediksi motor milik Repsol Honda RC213V tidak akan melaju dengan mulus seperti di MotoGP musim lalu.

    Dilain sisi, Berbeda dengan tim pabrikan Yamaha Monster Energy, pada musim 2020 kini memiliki perubahan setup pada mesinnya.

    Rossi secara terang-terangan mengemukakan jika ia dan tim meskipun bukan yang terkuat tapi akan siap menunjukan performa terbaiknya di MotoGP 2020.

    Dari masing masing kelebihan dan kekurangan driver maupun motor baik disisi Yamaha Monster Energy maupun Repsol Honda akan sangat seru jika kita ikuti perkembangan perlombaan ajang balap paling bergengsi ini, pastinya akan ada persaingan yang sangat sengit dari kedua belah pihak.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Oscar Haro Ungkapkan Perbedaan Valentino Rossi dengan Marc Marquez"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel