MotoGP Aragon Dimungkinkan Menjadi Seri Perdana MotoGP 2020

Daftar Isi [Tutup]

    Dorna Sports mengungkapkan rencananya untuk mengajukan jadwal balap MotoGP Aragon 2020, Hal ini karena ditundanya MotoGP Thailand.

    Jika berlangsung dengan normal seri balapan di Sirkuit Buriram akan berlangsung pada tanggal 20-22 Maret 2020.

    MotoGP Argon Dimungkinkan Menjadi Seri Perdana MotoGP 2020

    Tetapi, kebijakan pemerintah Thailand untuk balapan seri kedua tersebut ditunda karena untuk menyikapi dampak penyebaran wabah virus corona.

    Hingga saat ini belum ada kepastian kapan dan di sirkuit mana pembukaan MotoGP 2020 akan dimulai.

    Diyakini pembukaan kejuaraan MotoGP 2020 akan berlangsung di Circuit of the Americas pada awal bulan April.

    Meskipun ini juga masih tergantung dengan kebijakan larangan kunjungan yang saat in juga sedang lakukan pemerintah Amerika Serikat.

    Saat pemerintah Thailand mengumumkan untuk penundaan balap MotoGP, Dorna Sport juga langsung mengusahakan agar Thailand mendapatkan jadwal baru yang diperkirakan Oktober 2020.

    Sebagai penggantinya Seri balapan di Aragon yang telah dijadwalkan akan digelar pada tanggal 2-4 Oktober bisa saja akan lebih awal.

    Dikutip dari Autosport, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan kepada Onda Cero "Kemungkinan bahwa jadwal balap Aragon akan maju dan jadwal Thailand akan menempati jadwal Argon,"

    "Tetapi  sebelum ini disahkan, hal ini harus kami bahas dengan promotor Aragon, dan memperhitungkan ulang apakah itu mungkin bisa dilaksanakan."

    Atau bisa jadi, Aragon mendapatkan jadwal balap MotoGP baru pada tanggal 18-20 September 2020, sepekan setelah seri balap dari San Marino.

    Artinya, seusai seri balap MotoGP Thailand akan langsung berlanjut ke Jepang (16-18 Oktober), Australia (23-25 Oktober), dan lanjut ke Malaysia (29 Oktober -1 November).

    Sumber : detik.com

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "MotoGP Aragon Dimungkinkan Menjadi Seri Perdana MotoGP 2020"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel