MotoGP 2020 Qatar Batal, Honda Sangat Diuntungkan, Marc Marquez Bersyukur

Daftar Isi [Tutup]

    Seperti banyak berita beredar Qatar telah memberi larangan kedatangan untuk tamu khususnya dari Italia dan negara lain, hal ini disebabkan teror dari wabah virus corona.

    Larangan kedatangan ini juga dipertegas dengan regulasi Qatar terhadap tamu dari Italia atau pernah masuk ke Negeri Pizza dalam dua minggu terakhir harus dikarantina selama 14 hari.

    MotoGP 2020 Qatar Batal, Honda Sangat Diuntungkan, Marc Marquez Bersyukur

    Kebijakan Qatar ini menjadi masalah bagi keberlangsungan pembukaan balap MotoGP 2020. Karena, banyak pembalap MotoGP yang berasal dari Italia. Empat dari enam tim pabrikan MotoGP juga dari Negara Italia.

    Tidak hanya jadwal balap MotoGP Qatar yang dibatalkan, seri kedua MotoGP 2020 di Thailand juga reschedule sampai batas yang tidak ditentukan, Sumber terpercaya MotoGP 2020 dari GPOne balap di Thailand akan diganti jadwal pada bulan Oktober 2020.

    Pasalnya, Dilansir dari Kompas, di Negara tetangga kita Thailand telah tercatat ada 42 kasus Virus Corona sejak Januari 2020.

    Disisi lain, Batalnya seri balap MotoGP Qatar 2020 memberi keuntungan kepada beberapa tim pabrikan MotoGP.

    Karena potensi batalnya dua seri perdana ini akan membuat masa persiapan tim lebih diperpanjang, termasuk dalam homologasi mesin baru dan aerodinamika.

    Penundaan 2 seri pertama ini menguntungkan tim Honda salah satunya. Sebagai satu-satunya yang mendapat hasil tes pramusim yang tidak memuaskan, atas penundaan ini Honda memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan perbaikan.

    Marc Marquez dan Cal Crutchlow bisa jadi akan bergabung dengan test-rider Honda Stefan Bradl yang dikabarkan akan menjalani tes privat di Jerez pada Bulan Maret ini.

    Ditambah lagi penundaan dua seri balapan ini juga membawa keberuntungan bagi Marc Marquez. Juara bertahan ini memiliki kesempatan memulihkan cedera bahu sebelah kanannya yang baru saja dioperasi pada November lalu.

    Selain Marc Marquez ada pembalap lain juga sedang berjuang memulihkan kondisi fisiknya, Takaaki Nakagami (LCR Honda) misalnya, yang juga mengalami cedera pada bahunya diuntungkan tidak perlu lagi khawatir menggunakan obat penahan rasa sakit saat balapan seperti ketika tes pramusim MotoGP 2020.

    Demikian juga dengan Miguel Oliveira (KTM Tech3). Oliveira masih berusaha memulihkan kekuatannya setelah tiga absen pada putaran terakhir musim lalu akibat cedera.

    Adapun rider MotoGP lain yang diuntungkan atas situasi ini adalah Andrea Iannone dari tim Aprilia, Iannone sedang menyelamatkan karirnya karena tersandung kasus doping.

    Iannone yang merupakan rider MotoGP asal Vasto itu hanya tinggal berharap bisa terbebas dari hukuman sebelum kejuaraan dimulai, Pengacaranya telah menyerahkan bukti tandingan gugatan pada 28 Februari lalu.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "MotoGP 2020 Qatar Batal, Honda Sangat Diuntungkan, Marc Marquez Bersyukur"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel