Menteri Perhubungan Positif Corona

Pratikno, selaku menteri sekretaris negara telah memberikan berita yang mengejutkan untuk warga indonesia bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berusia 63 tahun dinyatakan positif Terinfeksi Virus Corona.

Sabtu, 14 Maret 2020 sebuah pernyataan resmi terkait menteri perhubungan yang  dinyatakan positif Virus Corona disampaikan secara langsung dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta.

Menteri Perhubungan Positif Corona

Informasi yang menghebohkan tersebut pertama kali disampaikan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Budi Sulistya yang mengatakan bahwa adanya pejabat pemerintah dinyatakan positif Virus Corona.

Berita serupa juga ditegaskan kembali oleh Kabinet Indonesia Maju Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menyatakan bahwa memang benar pejabat yang positif Virus Corona tersebut adalah Budi Karya Sumadi.

Saat ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, dan telah menjadi pasien positif terjangkit Virus Corona dengan nomor identitas pasien ke 76.

Menteri Sekretaris negara itu sendiri menuturkan, identitas Menhub diungkap secara publik setelah memperoleh izin dari keluarga dan juga Menteri Perhubungan sendiri.

Awal Mula Menhub Terjangkit Virus Corona

Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan menyatakan kalau sebelumnya Budi Karya Sumadi tengah menderita penyakit asma dan tifus, malah bukan terjangkit virus corona.

Pada beberapa waktu silam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, telah melakukan rangkaian kunjungan kerja luar kota, Yakni ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu.

Budi Karya diduga tertular virus corona karena aktivitas mobile-nya sebagai pejabat negara, sebelumnya ia mulai dari terlibat dalam proses evakuasi Corona hingga meninjau sejumlah bandara sebagai pintu masuk WNA.

Tak hanya itu, Budi Karya merupakan salah satu pejabat pemerintahan yang aktif melakukan kunjungan, termasuk kunjungan pada beberapa tempat vital.

Peran Budi Karya Sumadi memang sangat vital dan ia telah banyak terlibat dalam mengatasi kasus virus corona di Indonesia.

Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi

Menurut Pratikno dan juga RSPAD Gatot Subroto, Budi Karya Sumadi saat ini kondisinya stabil dan terus membaik dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Meski demikian Pratikno tidak menyampaikan kronologi secara jelas bagaimana Menhub Budi Karya bisa terjangkit virus corona.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menteri Perhubungan Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel