Khofifah: Jawa Timur Darurat Bencana Penyakit Akibat Covid-19

Status darurat bencana akibat covid-19 telah diberikan langsung oleh gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sudah terdapat 2 wilayah yang di nyatakan merah oleh Gubernur Jawa Timur ini, yaitu Malang Raya dan juga Kota Surabaya. Tanda zona merah ini diberikan Khofifah karena kedua lokasi ini telah terdapat pasien positif corona.

Khofifah: Jawa Timur Darurat Bencana Penyakit akibat Covid-19

Koordinasi kepada beberapa pihak juga dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, koordinasi ini adalah meminta bantuan untuk melacak orang yang berinteraksi langsung dengan korban positif corona.

Khofifah juga telah membagikan peta penyebaran virus corona yang hampir seluruh daerah Jawa Timur terjangkit, hanya 4 daerah yang tidak terjangkit yakni Kabupaten Probolinggo, Nganjuk, Ngawi dan Kabupaten Sumenep.

Tiga daerah dengan Jumlah Orang dalam pemantauan (ODP) tertinggi yakni Malang Raya (Kab Malang, Kota Malang, Kota Batu) dengan jumalah 24 ODP, Kota Surabaya 18 ODP, dan Kabupaten Jember dengan 16 ODP.

Tindakan antisipasi meluasnya Covid-19 di wilayah Jawa Timur juga telah ditetapkan oleh Khofifah, Ia mengaku sudah menetapkan kebijakan yakni meliburkan sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat kecuali yang mengikuti ujian nasional pada waktu tertentu.

Khofifah juga mengimbau kepala daerah untuk menutup tempat-tempat hiburan malam karena dianggap sebagai sarana penyebaran Covid-19.

Pemprov Jatim, juga menyediakan rumah sakit rujukan sebanyak 44 rumah sakit di seluruh wilayah Jawa Timur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Khofifah: Jawa Timur Darurat Bencana Penyakit Akibat Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel