Kawasaki mau adu MotoGP pakai Superbike

Daftar Isi [Tutup]

    Beberapa lalu Kawasaki sempat ingin masuk di MotoGP menggunakan Wild Card, dan ingin menunjukan performas dari superbikenya, namun upaya ini gagal Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta menolaknya.

    Setelah lama absen dari MotoGP, Kawasaki ingin menunjukkan kembali antusiasnya pada MotoGP, setelah cukup lama absen di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

    Kawasaki mau adu MotoGP pakai Superbike

    Jonathan Rea juara World Superbike, juga sempat merasa kecewa kepada Carmelo Ezpeleta, karena cukup memandang sebelah mata pada World Superbike.

    Awal mula harapan Kawasaki adalah berniat tampil kembali di MotoGP sebagai wild card, dengan menggunakan motor ZX-10RR dan seorang rider Jonathan Rea.

    Tidak hanya bingung mengenai permintaan dari Kawasaki, Rea juga bingung karena penolakan Bos Dorna Sports.

    Dilansir dari Speedweek.com, Rea menyatakan kebingungannya “Ini aneh, Saya tidak paham soal permintaan Wild Card Kawasaki.”

    “Aku tidak ingin melakukan wildcard di MotoGP bersama Kawasaki. Ini akan menjadi lelucon” jelasnya.

    Rea berpendapat, ajang balap akan sangat aneh apabila motor prototipe MotoGP di adu dengan motor produksi massal Kawasaki.

    Ia memperjelas leluconnya dengan perumpamaan ketika harus dipaksa melakoni balapan dengan superbike melawan motor prototipe, ibarat mobil F1 melawan Mobil touring, bahkan ia juga mengatakan ini sangat berbeda bagai buah Apel dan buah Pir.

    "Kami juara di kelas motor yang produksi massal. Superbike dan MotoGP adalah dunia yang berbeda. Hal Ini seperti membandingkan 2 buah yang berbeda, buah apel dengan pir," tutupnya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Kawasaki mau adu MotoGP pakai Superbike"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel