Jutaan Obat Corona Dipesan Jokowi dari Luar Negeri

Virus corona sampai saat ini memang belum ada info resmi tentang antivirusnya. Namun, info terbaru presiden kita Joko Widodo menginformasikan bahwa telah memesan jutaan obat yang dinilai ampuh untuk melawan virus corona di beberapa negara.

Dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Obat yang di maksud memang bukan vaksin corona, namun menurut pengalaman dari beberapa negara obat tersebut lebih cepat memberikan kesembuhan.

Jutaan Obat Corona Dipesan Jokowi dari Luar Negeri

Disebutkan juga obat yang sedang di pesan ada dua jenis, yang pertama adalah Avigan, Obat avigan telah datang sejumlah 5.000 obat, dan sedang dalam proses pemesanan 2 juta obat.

Obat yang kedua yang di pesan adalah Chloroquine, obat yang kedua ini Indonesia sudah menyiapkan 3 juta obat.

Para tenaga medis dikerahkan, dokter akan berkeliling dari rumah ke rumah untuk memberikan obat, di rumah sakit, serta melalui puskesmas di kawasan yang terinfeksi virus corona (covid-19) sehingga obat-obat ini akan langsung diterima pasien,

Saat ini Jokowi juga telah memerintahkan BUMN untuk memperbanyak produksi obat tersebut guna mempercepat penyembuhan pasien corona.

Ditengah pengembangan antivirus corona oleh beberapa negara, info tentang obat-obatan tersebut dinilai efektif dalam mempercepat penyembuhan dari infeksi virus corona.

Informasi dari pemerintah Tiongkok membenarkan bahwa obat flu produksi Jepang Favipiravir atau yang disebut juga Avigan efektif untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus corona.

Sedangkan presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pendapat yang berbeda, bahwa antimalaria bisa digunakan untuk mengobati pasien yang terkena wabah virus corona.

Obat yang dimaksud Donald Trump disebutkan oleh AFP adalah obat bernama Chloroquine.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jutaan Obat Corona Dipesan Jokowi dari Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel