Hasil Penelitian Indonesia: Kulit Jeruk Efektif Cegah Corona

Para tim riset dari universitas gabungan di Indonesia yang terdiri dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, LPPM IPB University dan Departemen Ilmu Komputer, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University telah melakukan penelitian bioinformatika untuk melawan virus corona terbaru (COVID-19).

Dari hasil riset mereka, para tim peneliti menemukan senyawa yang disinyalir mampu memberikan perlindungan terhadap mikroba dan virus.

Hasil Penelitian Indonesia: Kulit Jeruk Efektif Cegah Corona

Guru Besar IPB University yang juga Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof Irmanida Batubara dalam laman resminya (www.ipb.ac.id) Senyawa yang dimaksud merupakan golongan dari flavonoid, yaitu salah satunya hesperidin, Hesperidin dinilai mampu memberikan perlindungan terhadap mikroba dan virus.

Senyawa Hesperidin ternyata mudah diperoleh, senyawa ini banyak ditemukan di kulit buah jeruk, Jadi selama mengisolasi diri di rumah, Anda dapat membuat jus jeruk yang banyak khasiatnya dan ditambah sedikit kulit jeruk yang sudah dicuci bersih.

Untuk memperoleh hesperidin dari kulit jeruk jika dimakan memang akan terasa sedikit pahit, Anda harus menahan rasa pahit ini karena ini menunjukkan hesperidin terdapat di dalamnya.

Jika anda tidak yakin bisa mengkonsumsi yang pahit dari kulit jeruk, Anda bisa mencoba membuat infused water dari jeruk beserta kulitnya yang sudah dicuci bersih.

Infused water akan membuat senyawa dari kulit jeruk akan larut dalam air, sehingga akan terkonsumsi melalui air mineral, jangan lupa, jeruknya dicuci bersih terlebih dahulu ya guys.

Kabar baiknya, Semua jenis dari buah jeruk mengandung hesperidin, Jadi tidak melulu jeruk buah, Tapi Anda juga bisa memanfaatkan kulit jeruk nipis, jeruk lemon dan varietas jeruk lainnya.

Selamat mencoba, semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari penyakit yang sedang mewabah ini ya guys.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hasil Penelitian Indonesia: Kulit Jeruk Efektif Cegah Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel