Hanya Repsol Honda yang Siap Balapan MotoGP di Qatar, Pengajuan Dorna di Tolak Pemerintah Qatar

Wabah virus corona menjadi penyebab Keputusan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta membatalkan pembukaan balapan MotoGP 2020 di Qatar.

Italia menjadi salah satu negara yang dibatasi akan kedatangannya di Qatar demi mencegah tumbuh kembangnya kasus wabah Virus Corona di negara tersebut.

Hanya Repsol Honda yang Siap Balapan MotoGP di Qatar, Pengajuan Dorna di Tolak Pemerintah Qatar

Alasan Qatar membatasi tamu perjalanan dari Italia, dikarenakan negara ini merupakan negara ketiga yang memiliki kasus virus corona terbanyak. Sampai dengan tanggal 3 Maret, terdapat 2.502 kasus yang terkonfirmasi.

Kebijakan Qatar terhadap tamu yang datang dari Italia akan di karantinakan selama 14 Hari, Kebijakan juga berlaku bagi warga yang pernah di Italia dalam dua minggu terakhir.

Faktanya, kebanyakan staf, paddock, tim MotoGP adalah warga negara Italia. Dorna Sport mencatat sekitar 500 orang Italia akan datang untuk terlibat dalam seri MotoGP Qatar 2020.

dilansir dari Corse di Moto, Ezpeleta berkata kepada Onda Cero "Pemerintah Qatar bertanya kepada kami daftar semua orang Italia di paddock,"

"Kami membuat daftar dan mengirimkannya pada hari Jumat mulai dari nama, asal, dan penerbangan mereka, kami akan bisa menjamin berlangsungnya tes virus corona akan lebih cepat," tambahnya.

Namun disayangkan, Qatar menolak pengajuan perlakukan khusus untuk tim MotoGP dari Dorna Sport terhadap pemerintah Qatar.

Langkah terakhir pertimbangan Dorna Sport adalah melangsungkan balapan MotoGP dengan pembalap dan perlengkapan balap seadanya.

Hal ini melihat situasi yang kebetulan, karena Semua teknisi dari Jepang tetap tinggal di Qatar dan semua motor balap ditinggal di Doha usai tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail pada 22-24 Februari silam.

Saat membuat keputusan rencana ini yang akan dilaksanakan kini masalahnya ada pada enam pembalap yang berasal dari Italia yang harus absen antara lain Valentino Rossi, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Andrea Iannone.

Namun, rencana Dorna itu malah mendapat penolakan. Dari 11 tim di MotoGP 2020, hanya Repsol Honda yang bersedia untuk melakukan ajang balap perdana di Qatar.

Kabarnya, Seri balap GP Qatar tetap akan berlangsung sesuai jadwal. tapi, Balap Losail Qatar pada tanggal 6-8 Maret hanya balapan kategori Moto2 dan Moto3.

MotoGP 2020 paling cepat dapat dilaksanakan pada 5 April 2020 di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hanya Repsol Honda yang Siap Balapan MotoGP di Qatar, Pengajuan Dorna di Tolak Pemerintah Qatar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel