Gunung Merapi Kembali Erupsi Pagi ini pukul 05:21 WIB

Daftar Isi [Tutup]

    Tercatat pada pukul 05:21 WIB pada hari sabtu 28 Maret 2020 Gunung Merapi kembali mengeluarkan letusannya.

    Letusan ini terjadi pada sisi selatan dan tenggara dari Gunung Merapi, yang tercatat dalam rekaman erupsi pada hari Sabtu 28 Maret 2020 pukul 05:21, hal ini ditulis pada akun Instagram balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

    Gunung Merapi Kembali Erupsi Pagi ini pukul 05:21 WIB

    Sedangkan dalam twitter BPPTKG membuta kiriman tinggi kolom letusan pada Sabtu pagi ini mencapai 2.000 meter dari puncak Gunung Merapi dengan arah angin ke Barat.

    Catatan Erupsi di seismogram selain tinggi kolom dana rah angina juga disebutkan erupsi berlangsung selama 180 detik dan amplitudo 50 mm,

    Himbauan langsung disampaikan oleh BPPTKG untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar Gunung Merapi dalam radius tiga kilometer.

    Sedangkan untuk warga diluar radius 3 kilometer masyarakat diminta untuk tetap tenang dan bisa beraktifitas seperti biasanya.

    Status Gunung Merapi sampai dengan saat ini masih bertahan pada Level II atau Waspada, BPPTKG juga tidak memberikan rekomendasi untuk kegiatan pendakian gunung, kecuali memang kepentingan yang dilakukan untuk penyelidikan dan penelitian yang berkaitan dengan mitigasi bencana.

    Pada Jumat 27 Maret 2020, Gunung Merapi yang merupakan gunung api paling aktif di pulau jawa ini telah mengalami erupsi sebanyak dua kali.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Gunung Merapi Kembali Erupsi Pagi ini pukul 05:21 WIB"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel