Ekstrak Ganja Dianggap Bisa Jadi Obat Virus Corona

Profesor Musri Musman seorang peneliti ganja asal Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, menyebut ekstrak ganja bisa berpotensi menjadi obat untuk menyembuhkan pasien Corona.

Ekstrak dari tanaman ganja dinilai mampu menghentikan pengeluaran antibodi berlebihan.

Virus corona adalah virus menimbulkan penyakit pneumonia (radang paru-paru) karena virus ini masuk kedalam tubuh seseorang melalui saluran paru-paru.


Profesor Musri Musman mengungkapkan bahwa telah ada banyak penelitian yang menguji ekstrak ganja untuk mengobati penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus seperti asma, herpes dan lain-lain.

Dalam kasus penyakit asma dan herpes, kandungan ekstrak dari ganja bekerja mampu mereduksi penyakit paru-paru sehingga memberikan kesembuhan, Profesor Musri Musman yakin pola kerja virus corona mirip dengan penyakit tersebut.

Karena ada larangan dalam menggunakan ganja di Indonesia Musri mengaku belum meneliti lebih lanjut khasiat ekstrak ganja, meskipun begitu ia tetap yakin terhadap hasil penelitian yang sudah ada untuk mengobati beberapa penyakit tersebut.

Hal ini dia yakini karena berdasarkan informasi jika cara masuknya virus corona sama dengan cara masuk penyakit paru-paru lainnya.

Dalam contoh yang ia katakan ketika virus corona masuk kedalam tubuh manusia, penderita infeksi virus corona tersebut akan mengalami radang paru-paru yang menyebabkan terjadinya pemecahan dan penumpukan sel-sel yang disebut sitokin.

Profesor Musri berkesimpulan jika ekstrak ganja dapat menjadi anti peradangan dan anti inflamasi berdasarkan beberapa peneliti sebelumnya yang mengobati pasien dengan kandungan ekstrak ganja.

Contoh kedua yang ia berikan adalah penyakit herpes yang mana disebutkan dalam penelitian virus yang menyebabkan penyakit herpes, sangat cepat dalam membelah diri ketika sudah ada dalam tubuh penderitanya.

Hal ini juga dikatakan sama seperti yang terjadi dengan virus corona (covid-19), dimana inflamasi berakibat perangsangan antibodi yang berlebihan dan mengakibatkan kegagalan pada suatu organ khusus.

Dengan ekstrak ganja pada kasus herpes, telah diuji ternyata mampu menghentikan pengeluaran antibodi yang berlebihan pada sistem imun, dan analogy yang professor hal ini sama dengan kasus pada virus corona.

Kandungan Ekstrak ganja ini bisa diperoleh dari daun, bunga serta bijinya. Dalam mengobati penyakit caranya minyak ekstrak ganja diminum bukan dihisap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ekstrak Ganja Dianggap Bisa Jadi Obat Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel