Dorna dan FIm bisa Gelar MotoGP 2020 di tahun 2021

Daftar Isi [Tutup]

    Dorna dan FIM bisa Gelar MotoGP 2020 di tahun 2021, dan bisa gelar seminggu dua kali balapan, inilah opsi FIM dan Dorna Sports, serta yang membuat agak berbeda adalah melaksanakan balapan MotoGP tanpa penonton.

    Sampai detik ini, pelaksanaan MotoGP 2020 masih menjadi misteri yang belum terpecahkan, meskipun jadwal yang yang sudah dirilis oleh Dorna Sport pekan lalu.

    Dorna dan FIm bisa Gelar MotoGP 2020 di tahun 2021

    Semenjak pembatalan penggelaran MotoGP pada sirkuit Losail Qatar yang rencananya digelar 8 Maret kemarin, dan disusul ditundanya MotoGP Thailand, hampir seluruh kabar di penjuru dunia menyoroti tanggal pelaksanaan balap pembuka MotoGP 2020 akan dilaksanakan pada 3-5 April 2020 mendatang. Namun, lagi-lagi di AS pun memiliki potensi untuk diundur.

    Jorge Viegas, sebagai Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) menyatakan telah memiliki banyak opsi dalam menyikapi ajang balap dunia MotoGP 2020 yang semakin terus bergeser pelaksanaannya karena virus corona.

    Dalam dalam wawancara Viegas bersama Catalunya di Radio, Saat ini FIM dan Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, telah memiliki beberapa rencana dalam mengatasi masalah jadwal yang tergeser dan dibatalkan karena wabah virus corona.

    Salah satu opsi FIM dan Dorna Sports yang membuat agak berbeda adalah melaksanakan balapan MotoGP tanpa penonton.

    Dikatakan juga dalam wawancara tersebut FIM juga bersedia menggelar pertunjukan MotoGP 2020 di tahun 2021 dan melaksanakan dua balapan dalam satu pekan, kebayang bagaimana resiko jadi pembalap.

    Dikutip dari Autosport Viegas mengatakan "Saat ini saya yakin MotoGP 2020 akan tetap dilaksanakan lebih dari 13 kali balapan. Jika harus dilaksanakan pada Januari 2021 maka kami akan melaksanakannya,"

    Pernyataan tentang kesanggupan dalam menggelar MotoGP 2020 disambung ujar Viegas " Itu akan dilakukan jika tidak ada solusi lain, Kami bisa saja melaksanakan dua kali balapan dalam minggu yang sama di sirkuit yang sama atau melaksanakan balapan tanpa penonton. Pada situasi yang labil seperti ini tidak ada yang tidak mungkin. Kami harus sangat fleksibel dan penuh imajinasi,"

    Pernyataan aneh berikutnya juga dikatakan oleh Viegas Terkait MotoGP yang akan dilaksanakan di Amerika Serikat yang semula dijadwalkan dilaksanakan pada 3-5 April 2020 mendatang sekaligus menjadi pembuka MotoGP 2020 dipastikan Viegas hampir pasti tidak terlaksana tepat waktu atau akan dimundurkan seperti nasib balapan di sirkuit Thailand.

    "MotoGP Amerika Serikat yang akan dilaksanakan 5 April sangat kecil potensinya. Kami sedang berusaha mencari alternatif tanggal untuk penggelaran balapan di sirkuit Austin," ucap Viegas.

    Terakhir, solusi FIM dan Dorna Sports adalah menggelar balapan pada sirkuit yang mana tidak ada dalam jadwal MotoGP 2020 dan di Negara yang tidak terkena imbas wabah virus Corona. Mungkin, Salah satu tempat yang digunakan adalah Portiamo dan Estoril di Portugal.

    "Seperti halnya Estoril, Portimao adalah sirkuit cadangan. Karena sampai saat ini di Portugal belum ada larangan kunjungan tamu manca Negara," ucap Viegas.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Dorna dan FIm bisa Gelar MotoGP 2020 di tahun 2021"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel