Corona bisa sebabkan Rider MotoGP Tidak Gajian

Daftar Isi [Tutup]

    Corona berdampak pada segala sektor termasuk di MotoGP, Wabah virus corona bisa buat Rider MotoGP 2020 tidak gajian.

    MotoGP tahun ini terasa berbeda dengan musim sebelumnya, penundaan balap membuat para penggemar, tim dan rider MotoGP cemas akan dibukanya ajang balap bergengsi ini.

    Corona bisa sebabkan Rider MotoGP Tidak Gajian

    Waktu Lalu MotoGP yang rencananya diadakan di Qatar pada tanggal 8 Maret, gagal diadakan karena Virus Corona, alhasil hanya Moto2 dan Moto3 yang melakukan pertunjukan balap.

    Virus corona telah mengubah jadwal MotoGP secara tidak tanggung-tanggung, tida jadwal MotoGP setelah Qatar juga ditunda, tiga seri balap tersebut yakni: Amerika Serikat, Thailand, Argentina.

    Karena balapan tidak berlangsung di perkirakan sampai 3 mei mendatang di sirkuit Jerez, Livio Suppo memperkirakan hal ini akan mempengaruhi pendapatan pembalap MotoGP.

    Kabarnya jika pada 3 Mei mendatang tidak juga kunjung membaik maka, balapan di sirkuit Jerez juga akan ditunda, karena saat ini dilansir tagarberita.com dari indosport.com sirkuit Jerez saat ini ditutup selama 15 hari atau sampai 1 Mei 2020.

    Livio Suppo telah menjelaskan terkait kontrak sponsor dalam kedaruratan atau alasan force majeure, isinya sponsor tidak diwajibkan untuk membayar saat kejuaraan ditunda, bahkan pembalap bisa jadi tidak digaji.

    Dikatakan oleh Suppo dilansir dari GPone selaku manan prinsipal tim Ducati dan Honda “Upah yang diberikan kepada rider ada dua bagian, pertama berkaitan dengan performa olahraga dan yang kedua adalah hak cipta. Jika balapan terhenti, upah bagian pertama tidak bisa diberikan, tetapi tergantung kesepakatan, pembayaran terinterupsi, seperti ketika rider cedera,"

    Ditegaskan lagi oleh Livio Suppo bahwa ada kalanya rider yang tidak menyelesaikan balapan tetap bisa mendapat bayaran, dan itu semua tergantung dengan kesepakatan di awal.

    "Ada contoh denda disebabkan perilaku tertentu. Saya pernah memberikan denda kepada Jack Miller, ia selalu menyebabkan masalah karena sering meminum minuman keras,” Ujar Suppo.

    "Sementara ada contoh lain Casey Stoner yang mendapat gaji pada musim balap tahun 2009 meski tidak berkompetisi dalam tiga kali balapan," tutupnya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Corona bisa sebabkan Rider MotoGP Tidak Gajian"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel