Bencana Corona, Pasar Tomohon Masih Jual Kelelawar

Daftar Isi [Tutup]

    Pasar Ekstrem Tomohon tetap buka dan masih menjual daging kelelawar, padahal beberapa pakar telah mengatakan bahwa Corona (Covid-19) berasal dari daging kelelawar.

    Senin 16 Maret 2020, pasar ekstrem Tomohon memang sepi dari pengunjung namun salah satu penjual mengatakan bahwa pasar sepi bukan karena masyarakat takut Virus Corona, melainkan karena hari senin yang memang biasanya sepi.

    Bencana Corona, Pasar Tomohon Masih Jual Kelelawar

    Stenly, Salah satu pedagang mengatakan pasar akan ramai ketika akhir pekan, dan memang belum ada bukti Virus Corona disebabkan karena hewan yang ada di pasar tersebut.

    Tidak hanya Stenly, ada beberapa penjual daging kelelawar juga masih buka, selain itu juga dijual daging ular yang sering dikunjungi para wisatawan mancanegara.

    Wabah virus corona memang membuat penjualan daging kelelawar ini menjadi menurun, akan tetapi masih ada masyarakat yang membeli daging kelelawar tersebut, kata salah satu pedagang.

    Sejak virus Corona mewabah liar, bahkan warga China sering kali dijumpai membeli daging kelelawar yang telah dibakar di pasar Tomohon sebelum akhirnya pemerintah menutup penerbangan dari China.

    Pemprov Sulawesi Utara juga telah menginformasikan satu pasien telah dinyatakan positif terjangkit virus corona dan dirawat di RS. Prof Kandou Malalayang, Manado, Sabtu (14/3).

    Beruntungnya, Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara setelah melakukan tes kedua virus Corona terhadap pasien tersebut hasilnya negatif, Minggu (15/3).

    Kebijakan juga telah diberlakukan kepada sekolah untuk mengadakan kegiatan belajar dirumah selama 2 minggu setelah mendapat informasi terdapat pasien yang positif terjangkit virus Corona, kecuali untuk siswa yang sedang mengikuti UN.

    Warga yang mendengar kabar tersebut juga panik dan menyetok kebutuhan pokok dasar, Sedangkan di Kota Kotamobagu, Walikota Tatong Bara menginstruksikan secara tegas atas larangan bagi PNS lingkup pemerintahannya untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

    Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia saat ini telah mencapai 134 orang, diantaranya 8 pasien dinyatakan sembuh dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia.

    Kerjasama juga dibangun Pemerintah yang melibatkan Universitas Airlangga dan lembaga-Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Bencana Corona, Pasar Tomohon Masih Jual Kelelawar"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel