Balita Positif Corona, RSUP Sardjito Yogyakarta

Daftar Isi [Tutup]

    Salah satu pasien RSUP di Yogyakarta positif terkena virus corona, pernyataan ini langsung disampaikan oleh Sri Sultan HB X, gubernur DIY.

    Pasien yang dinyatakan positif terkena Corona ini masih berusia 3 tahun, dan saat ini sedang menjalani perawatan bersama orang tuanya.

    Balita Positif Corona, RSUP Sardjito Yogyakarta

    Berita tersebut juga dibenarkan oleh kepala biro Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan. Pasien telah menjalani perawatan karena terkena virus corona sejak senin tanggal 9 maret 2020 lalu.

    Dilansir tagarberita.com dari kawalcovid19.id minggu malam (15/3), Saat ini daftar pasien yang telah di konfirmasi sejumlah 117 pasien, 104 dalam perawatan, 8 pasien sembuh dan sisanya 5 pasien dinyatakan meninggal dunia.

    Sedangkan balita yang sedang menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito ini merupakan pasien nomor 49 yang diumumkan oleh pemerintah pusat.

    Hasil positif terhadap pasien balita yang ada di Yogyakarta ini dinyatakan Kemenkes RI pada Jumat (14/3) yang lalu.

    "Iya memang benar pasien balita telah dinyatakan positif virus Corona. Pasien balita ini berstatus pasien nomor 49 pada daftar," kata Banu pada hari Minggu (15/3).

    Banu juga menyatakan orang tua balita saat ini juga tengah menjalani perawatan di ruang isolasi, dan dirawat satu ruangan dengan balita yang dinyatakan positif Corona.

    "Orang Tuanya juga ikut diisolasi dalam satu ruangan. Statusnya adalah PDP (pasien dalam pengawasan)," ujar Banu Hermawan.

    Balita yang dinyatakan positif terkena Virus Corona ini tidak memiliki riwayat pernah melakukan perjalanan keluar negeri.

    Meskipun demikian, Balita ini sempat berada di Depok yang merupakan tempat pertama kali ada pasien dinyatakan positif terkena Virus Corona.

    Namun, Orang tua balita yang dinyatakan positif Corona ini tidak mengalami gejala terkena virus Corona seperti batuk, pilek maupun sesak nafas.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Balita Positif Corona, RSUP Sardjito Yogyakarta"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel