Apakah Berjemur Bisa Cegah Virus Corona? Ini Penjelasannya

Tahukah anda jika virus corona bisa secara mudah menyerang kepada orang dengan imun tubuh yang lemah? Karena imun tubuh yang lemah pasti penderita sangat mudah untuk terinfeksi virus corona.

Salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh kita tetap kuat dan tidak mudah terkena virus adalah dengan membiasakan diri untuk berjemur.

Apakah Berjemur Bisa Cegah Virus Corona? Ini Penjelasannya

Berjemur dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, hal ini senada dengan ungkapan dr Adria Rusli SpP (K) dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Vitamin D memang merupakan vitamin yang dapat meningkatkan sistem imunitas kita, dan aktivitas berjemur dapat membentuk provitamin D menjadi vitamin D.

Namun, berjemur itu tidak serta merta mencegah atau mengobati virus corona loh guys, dr Frans Abednego Barus, SpP dari OMNI Hospitals Pulomas menjelaskan jika berjemur harus dilakukan pada waktu yang tepat, dan tidak secara spesifik mencegah virus corona.

Berjemur bukan merupakan terapi utama dalam pembentukan imun, berjemur itu bermanfaat pada tubuh kita karena terdapat sinar inframerah.

Sedangkan waktu yang tepat untuk berjemur yang dibutuhkan tubuh kita itu antara jam 6:30 sampai dengan 7 pagi, hanya 30 Menit ya guys, jika kita berjemur diluar jam tersebut ada potensi terkena kanker kulit.

Tidak hanya berjemur, istirahat yang cukup juga penting dan bisa membantu imunitas tubuh kita, seperti yang disampaikan oleh ahli paru dari RS Persahabatan, dr Erlang Samoedro.

Namun dalam konteks istirahat yang cukup ini tidak secara spesifik membantu mencegah dari virus corona (covid-19).

Dr Erlang Samoedro menjelaskan porsi tidur yang cukup bermanfaat untuk memperbaiki sistem pertahanan tubuh.

Maka, saat kita lepas dari aktivitas selama siang hari dan tidur maka sistem pertahanan tubuh akan diperbaiki saat kita tidur, dan ini meningkatkan imunitas tubuh.

Kesimpulan :
1. Berjemur membantu menjaga imun tubuh karena mengubah provitamin D menjadi vitamin D.
2. Berjemur tidak secara spesifik mencegah atau menyembuhkan corona.
3. Ada waktu khusus berjemur yaitu jam 6:30 sampai jam 07:00.
4. Selain berjemur istirahat yang cukup juga bisa memperbaiki imun tubuh.
5. Tidur yang cukup juga bukan terapi utama mencegah atau mengobati virus corona

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apakah Berjemur Bisa Cegah Virus Corona? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel