9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

Daftar Isi [Tutup]

    Wabah virus Corona (Covid-19) saat ini sangat mengancam di berbagai penjuru bumi. Berdasarkan dari data COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE, infeksi virus Corona di bumi ini telah mencapai 163.387 pada senin kemarin, dan 77.257 telah dinyatakan sembuh dari Corona.

    Namun, dikutip dari gisanddata.maps.arcgis.com kematian yang disebabkan oleh Virus Corona ini telah mencapai 6.513.

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Di Indonesia sendiri pada selasa malam kasus virus Corona telah mencapai angka 172 kasus, 158 diantaranya sedang menjalani perawatan, 9 orang dinyatakan sembuh, dan 5 telah meninggal dunia.

    Beberapa kepala pemerintahan negara telah menetapkan berbagai macam kebijakan, mulai dari meliburkan sekolah, menutup tempat wisata dan café-café, pembatasan interaksi sampai dengan lockdown.

    Hingga akhirnya kota-kota yang semula sangat ramai dikunjungi olah banyak orang sekarang terlihat sepi dan seperti tak berpenghuni.

    Berikut ini 9 Kota yang sepi karena dampak wabah virus corona.

    Tokyo

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Kasus Virus Corona di jepang saat ini telah mencapai 1.484, informas ini dilansir dari Media NHK. Kini, terlihat aktivitas warga di negara Jepang sangatlah terbatas.

    Kota yang bisa dibilang sibuk dalam hal aktivitas kini Tokyo menjadi kota yang sepi, tidak ada aktifitas pengguna jalan kecuali hanya beberapa mobil saja.

    New York

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Dilansir dari video Reuters yang diunggah di media sosial Facebook, Kebijakkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump meminta para warganya untuk membatasi kegiatan sosial dan tidak beranjak dari rumah selama 15 hari.

    Hal ini dilakukan agar meminimalisir jumlah penyebaran virus Corona, terlihat kota New York yang terkenal dengan keramaiannya, saat ini terlihat sangat sepi. Jalanan yang terlihat sangat lenggang dan minim aktivitas.

    Venesia

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte membuat kebijakan untuk melaksanakan lockdown sebagai bentuk penekanan wabah virus corona di Italia.

    Setiap daerah di Italia dibatasi ruang geraknya, banyak tempat-tempat public saat ini menjadi mendadak sepi termasuk pada lokasi wisata.

    Terlihat potret kanal Venice yang sangat terkenal di kota Venesia, Tidak ada aktivitas sama sekali di tempat wisata indah ini, tempat ini menjadi sangat sepi tanpa pengunjung.

    London

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    London pun kini telah terkena imbas dari penyebaran virus Corona, Dilansir dari Xinhuanet tercatat bahwa kasus positif Corona di Inggris telah mencapai 1.543 pada Senin (16/3).

    Kasus Corona dari hari Minggu ke Senin kasus telah naik sebesar 171 korban, Banyak toko yang ada di London memilih untuk tutup, selain aktivitas yang tidak seramai biasanya, juga mendapat himbauan dari pemerintah setempat untuk mengurangi aktivitas di lingkungan publik.

    Milan

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Milan juga menjadi salah satu korban tempat sepi berikutnya, tempat wisata ini sama sekali tidak ada pengunjung yang datang.

    Semenjak menyebarnya wabah virus corona, Milan menjadi seperti kota mati, hal ini karena masyarakat menaati aturan pemerintah setempat untuk tidak mengunjungi tempat tempat yang ramai pengunjung.

    Las Vegas

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Las Vegas merupakan satu dari beberapa kota yang bisa dibilang tidak pernah tidur. Namun, semenjak virus Corona menyerang hal ini berbeda, terlihat pemandangan yang mendadak sepi di Las Vegas.

    Sangat jarang bahkan seperti tidak mungkin jika Las Vegas sepi, tetapi saat ini tempat kasino yang terkenal juga ditutup setelah ada info penyebaran virus Corona.

    Brussels

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Belgia juga tidak lepas dari wabah virus Corona, banyak bar yang ada di kota Brussels memilih untuk tutup.

    Kota tersebut juga mendadak sepi, tidak seperti biasanya yang selalu ramai, saat ini tidak ada aktivitas warga di sekeliling wilayah.

    Athens

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    DIlansir dari xinhuanet jumlah kasus Virus Corona di Mesir berjumlah 352, dan telah bertambah 21 kasus dari sebelumnya.

    Pemerintah di Mesir menerapkan isolasi diri selama 14 hari kepada seluruh warganya. Disisi lain, banyak pertokoan juga diharapkan untuk menutup tokonya.

    Mekkah

    9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona

    Keadaan tempat ibadah Umroh dan Haji bagi kaum muslimin saat ini sulit dipercaya, kedatangan virus corona membuat jamaah sholat menjadi sangat sepi, hal ini karena pemerintah setempat juga melakukan sterilisasi di area ka’bah.

    Foto yang terlihat ini merupakan kondisi terkini di area ka’bah di mekah, foto ini juga menjadi momen yang menyedihkan untuk umat muslim di seluruh dunia.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "9 Tempat yang Mendadak Sepi Karena Corona"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel