Yamaha Tandai Lorenzo Dalam MotoGP sebagai Test-Rider

Daftar Isi [Tutup]

    Yamaha Tandai Lorenzo Dalam MotoGP sebagai Test-Rider - Berdasarkan press release yang dikeluarkan oleh Yamaha, Jorge Lorenzo mulai melebarkan sayapnya di perusahaan otomotif tersebut sebagai jajaran test-team pada 2020. Yamaha sendiri menyambut kembalinya juara dunia tiga kali berturut cabang balap motor ini dengan berbangga hati.

    Lorenzo dikabarkan akan mengkuti test-team balap perusahaan Yamaha ini dengan tujuan untuk meningkatkan performa selama tahun 2020. Tidak hanya memiliki nama yang terkenal, Lorenzo sendiri dikenal luas karena kemahirannya sebagai pengendara dari Yamaha.

    Yamaha Tandai Lorenzo Dalam MotoGP sebagai Test-Rider

    Dia mulai debutnya pada tahun 2008 dengan mengikuti ajang balap motor bersama dengan Yamaha dan menghabiskan 9 tahun pertamanya dengan tim perusahaan balap tersebut, sekaligus memenangkan 3 kejuaraan di kelasnya, yakni YZR-M1 secara berturut-turut dari tahun 2012, 2012 dan 2015.

    Pada 2 hingga 4 Februari mendatang, Lorenzo akan mengendarai YZR-M1 pada tes balap motor Lorenzo dalam MotoGP yang akan dilaksanakan di Sepang, Malaysia. Dia juga akan ambil bagian pada tes IRTA resmi dan beberapa tes khusus yang dibuat Yamaha untuk tahun ini, dengan tujuan untuk membantu tim teknisi Yamaha mengembangkan kendaraan lomba balap pada tahun 2020.

    Spaniart merupakan salah satu partner yang dirasa sesuai dengan tujuan tersebut karena sudah memiliki nama dalam kehalusan, kelancaran berkendaran dan timbal balik yang memuaskan. Dalam perkembangannya nanti ia akan dibantu oleh Silvano Galbusera, yang mana akan menjadi pemimpin tim untuk Lorenzo di test team balap dari perusahaan Yamaha tersebut.

    Yamaha masih membuka kemungkinan untuknya agar bisa bermain lagi dalam sirkuit balapan, walaupun Sejauh ini tak ada tanda kebut-kebutan yang direncanakan untuk Lorenzo pada tahun 2020.

    Lin Jarvis, selaku direktur pengembangan untuk perusahaan balap motor Yamaha mengungkapkan kelegaanya perihal kembalinya Lorenzo. Ketika mereka mendengar kabar bahwa Lorenzo akan berhenti aktif dari karir balapnya, mereka secara sigap segera membuat permintaan padanya untuk bergabung kembali dengan Yamaha.

    Dengan kombinasi yang baik antara pengalaman Lorenzo dalam MotoGP, pengetahuannya serta kecepatannya berkendara dan Silvano Galbusera selaku pimpinan tim, berperan penting dalam strategi Yamaha untuk menguatkan bagian pengembangan test-team, yang berperan penting dalam menjembatani jarak antara para teknisi dan test-rider di perusahaan tim balap Monster Energy Yamaha.

    Jika menilik statistik yang telah di dapatkan Lorenzo sejauh ini sebagai pembalap selama 9 tahun terakhir, hal tersebut sudah cukup membuktikan bagaimana kemampuannya. Ia merupakan pengendara yang berpengalaman dalam dunia balap motor, dia sendiri dekat dan familiar dengan M1 serta para kru di Yamaha. Mereka paham bahwa Lorenzo merupakan pembalap yang sangat dihargai disana dan penuh dengan semangat serta dedikasi.

    Lorenzo sendiri, menurut Jarvis memiliki semua kemampuan yang diperlukan sebagai test-rider. Lorenzo dalam MotoGP memiliki kualifikasi diatas rata-rata; berikut konsistensi yang tidak tercela dan tekhnik berkendara yang baik.

    Dari pihak Lorenzo pribadi, ia menyatakan bersemangat dengan tawaran tersebut, dan sangat termotivasi untuk segera kembali bekerja dalam bidang balap motor yang ia geluti. Kembali ke Yamaha mengingatkannya dengan kemenangan yang ia peroleh sebelumnya. Ia juga berterima kasih pada Yamaha karena mengizinkannya untuk melakukan pekerjaan yang sangat ia cintai.

    Kedepannya ia akan memberikan yang terbaik untuk Yamaha dalam dunia balap. Selain itu, Lorenzo dalam MotoGP berharap semoga pengalamannya dapat membantu tim teknisi untuk membawa Yamaha memperoleh kembali namanya sebagai juara.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Yamaha Tandai Lorenzo Dalam MotoGP sebagai Test-Rider"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel