Sirkuit MotoGP yang akan Digunakan Sepanjang Tahun 2020

Daftar Isi [Tutup]

    Sirkuit MotoGP yang akan Digunakan Sepanjang Tahun 2020 - Perhelatan bergengsi ini memang selalu dinantikan setiap tahunnya. Dimulai dari bulan Maret dan berakhir setidaknya di bulan November, penggemar motor balap selalu memenuhi arena. Sudah digaungkan sebelumnya bahwa akan ada 22 orang pembalap yang berasal dari 11 tim yang akan berlaga. Sementara sejumlah sirkuit juga telah dipersiapkan dengan sangat matang.

    Sirkuit MotoGP yang akan Digunakan Sepanjang Tahun 2020

    Sudah bukan rahasia bahwa sirkuit yang akan digunakan memang tersebar di seluruh penjuru dunia. Disertai dengan jadwal yang telah rilis sejak bulan Agustus pada tahun sebelumnya, sejumlah negara yang ditempati acara tahunan ini, tentunya akan merasa bangga. Lantas, sirkuit mana saja yang akan digunakan pada balapan kali ini, berikut ini penjelasannya disertai dengan jadwal MotoGP 2020.

    Sirkuit Internasional Losail
    Terdiri atas 20 seri, jadwal MotoGP yang pertama akan dimulai pada malam hari di sirkuit Losail yang berada di Doha, Qatar. 8 bulan setelah pembangunannya selesai dan untuk pertama kalinya, pada tahun 2004 sirkuit inipun digunakan. Dengan jumlah kapasitas mencapai 8000 orang dan dibuat dengan 16 tikungan, sirkuit ini juga diketahui telah menyedot dana sebesar 83 miliar rupiah.

    Sirkuit Chang Internasional
    Sirkuit kedua yang akan digunakan adalah Sirkuit Chang Internasional atau juga dikenal sebagai Buriram United International Circuit atau BRIC. Berada di Thailand, Bangkok, sirkuit ini akan digunakan pada tanggal 22 Maret 2020.

    Circuit of the Americas
    5 april 2020, MotoGP mengambil sirkuit di Amerika Serikat, tepatnya di Circuit of The Americas. Sirkuit ini dahulunya bernama Sirkuit Internasional Austin dan tepatnya berada di Texas, Amerika Serikat dengan jumlah tikungan sebanyak 20 tikungan.

    Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo
    Berada di Santiago, Argentina, sirkuit ini dibuat pada tahun 2012 dan didesain oleh desainer sirkuit asal Itali ternama yaitu Jarno Zaffelli dan akan digunakan pada 19 April 2020.

    Sirkuit Jerez
    Sirkuit MotoGP 2020 berikutnya yang akan digunakan tanggal 3 Mei adalah Sirkuit Jerez yang letaknya di Jerez de la Frontera, Spanyol. Yang memiliki 13 tikungan dengan panjang mencapai 4,428 km.

    Sirkuit Le Mans
    Baru pada 17 mei sirkuit yang digunakan adalah sirkuit Le Mans, Prancis yang juga dikenal dengan sebutan sirkuit Le Mans Buggati yang telah dibangun sejak tahun 1965.

    Sirkuit Mugello
    Diakhir bulan Mei, MotoGP akan mengambil tempat di Sirkuit Mugello, Italy. Berdiri sejak tahun 1974, sirkuit yang terhitung modern ini juga memiliki jumlah lap hingga 23 dengan jumlah tikungan mencapai 15 tikungan.

    Sirkuit Catalunya
    Pada 7 Juni 2020, balapan akan diselenggarakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Yang menarik, sirkuit dengan kapasitas penonton sebanyak 104.000 ini tercatat sebagai sirkuit dengan desain terbaik.

    Sirkuit Sachsenring
    Sirkuit Sachsenring, Jerman baru akan digunakan pada pertengahan bulan Juni. Marc marquez juga merupakan pembalap yang paling banyak memenangkan piala di sirkuit dengan panjang lintasan sepanjang 3,7km ini.

    Itulah beberapa sirkuit MotoGP yang akan digunakan pada tahun 2020 ini. Masih ada sederet nama sirkuit yang belum disebut, seperti Sirkuit Assen, Sirkuit Kymiring, Findlandia kemudian Sirkuit Brno Republik Ceska yang akan digunakan pada 9 Agustus. Selanjutnya pada 16 Agustus, dipilih Sirkuit Red Bull Ring, Austria baru kemudian di akhir Agustus di Sirkuit Silverstone.

    Pada 13 September, yang digunakan adalah Sirkuit Misano San, kemudian Sirkuit Aragon, selanjutnya pada 18 Oktober Sirkuit Motegi, Jepang. 25 Oktober di Sirkuit Philip Island, lalu pada 1 November di Sirkuit Sepang dan terakhir di Sirkuit Ricardo Torno pada 15 November 2020.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Sirkuit MotoGP yang akan Digunakan Sepanjang Tahun 2020 "

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel