Rossi Pensiun dari MotoGP, Penonton MotoGP akan Sepi?

Daftar Isi [Tutup]

    Rossi banyak dikabarkan akan pindah ke Petronas Yamaha, Musim 2020 merupakan musim terakhir pembalap Italia itu mengendarai tim pabrikan Yamaha.

    Rossi Pensiun dari MotoGP, Penonton MotoGP akan Sepi?

    Kontrak Rossi tidak diperpanjang dan akan digantikan oleh pembalap muda berbakat Fabio Quartararo, yang nantinya akan berduet dengan Maverick Vinales mulai 2021.

    Usia Rossi kini sudah mencapai 41 tahun, Rossi sering dibicarakan pensiun pada akhir musim ini.

    Namun, juara dunia sembilan kali itu mengatakan bahwa keputusan ini akan dibuat saat di pertengahan kompetisi.

    Bagaimanapun juga sejak Rossi menjadi pembalap MotoGP ia memiliki peran dalam menjadikan MotoGP lebih terkenal di seluruh elemen masyarakat.

    Dikutip dari Tuttomotoriweb Ayah Rossi, Graziano, mengatakan persaingan di lintasan balap tetap akan ketat tanpa Rossi, namun para penonton tidak akan sama saat tidak ada Rossi nanti.

    Selain Rossi pensiun dari MotoGP, muncul kabar bahwa Rossi tetap bisa melanjutkan balapan tetapi dengan Petronas Yamaha SRT. Jika memang ada tawaran untuk Rossi, Graziano yakin itu adalah keputusan yang terbaik.

    "Petronas Yamaha SRT Tim juga sudah tampil sangat baik dengan motor semi resmi Yamaha pada tahun lalu. Petronas juga memenangi enam titel juara F1 terakhir. Saya pikir itu adalah penawaran yang sangat baik bagi Valentino Rossi," Tambah Graziano.

    Sumber: detik.com

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Rossi Pensiun dari MotoGP, Penonton MotoGP akan Sepi?"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel