Rossi Keluar dari Yamaha, Begini Tanggapan Sang Adik

Daftar Isi [Tutup]

    Rossi Keluar dari Yamaha, Begini Tanggapan Sang Adik - Banyak keputusan besar yang dibuat oleh Yamaha pada pekan ini. Mulai dari keputusan kontrak Maverick Vinales yang diperpanjang, Fabio Quartararo yang diorbitkan ke tim pabrikan, Jorge Lorenzo diangkat sebagai pembalap penguji mulai MotoGP tahun 2020 hingga terdepaknya sang pembalap andalan yaitu Valentino Rossi.

    Pada MotoGP 2021 nanti tidak akan ada lagi nama Valentino Rossi di daftar nama tim pabrikan merk motor ternama tersebut, dengan kata lain Rossi keluar dari Yamaha. Pasalnya tim dengan lambang garpu tala tersebut dipastikan akan menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio pada kompetisi balap tahun depan.

    Rossi Keluar dari Yamaha, Begini Tanggapan Sang Adik

    Baik Quartararo ataupun Vinales kini sama-sama telah mengantongi kontrak dengan durasi selama dua musim. Rossi sendiri mengungkapkan pendapatnya tentang keputusan Yamaha yang sudah mendepaknya. Menurutnya Yamaha mengajukan pilihan untuknya apakah ia akan pensiun atau kariernya dilanjutkan pada awal 2020.

    Namun pembalap yang berusia 40 tahun ini ingin melihat terlebih dahulu bagaimana potensinya pada lomba-lomba GP awal 2020 di atas motor Yamaha YZR-M1. Ia mengatakan bahwa ia akan konsisten dengan yang ia katakan pada tahun lalu. Ia tidak ingin terlalu terburu-buru dalam membuat suatu keputusan dan membutuhkan waktu untuk mempertimbangkannya.

    Setelah adanya perubahan yang terbaru dari segi teknis serta dengan kedatangan kepala kru tim yang baru, tujuan pertamanya pada musim ini adalah berusaha maksimal untuk dapat tampil secara kompetitif dan juga dapat melanjutkan karir di musim 2021.

    Setelah kabar Rossi keluar dari Yamaha ini beredar, Menurut berbagai sumber, kini ia dihadapkan pada dua opsi. Pilihan pertama adalah pensiun dan yang kedua, turun dan bergabung ke tim Petronas Yamaha dengan menjadi  pengganti Quartararo. Yang pasti, Rossi sendiri melihat jika pindah ke Petronas Yamaha tersebut bukanlah sebuah perbedaan yang terlalu besar. Baginya bergabung dengan Petronas bukanlah sesuatu yang buruk.

    Beredar kabar bahwa Rossi diiming-imingi akan diduetkan dengan sang adik yang juga pembalap yaitu Luca Marini pada ajang MotoGP tahun 2021 jika ia bersedia untuk tampil di Petronas Yamaha. Marini sendiri pada musim ini masih belum berlaga di Moto2.

    Mengenai berita Rossi keluar dari Yamaha ini mendapatkan kritikan tajam dari Luca Marini, sang adik. Di sisi lain, pembalap di ajang Moto2 tersebut menyadari bahwa keputusan terburu-buru yang dibuat oleh Yamaha ada kaitannya dengan bursa perpindahan para pembalap.

    Ia mengungkapkan bahwa hal ini tentunya sangat mengecewakan sang kakak. Hal itu karena Rossi hanya meminta Yamaha bersabar dengan menunggu beberapa lomba sebelum mengambil keputusan apakah lanjut motoGP 2021 atau pensiun.

    Luca berpendapat bahwa akar permasalahannya adalah pada bursa perpindahan pembalap. Penyelenggara tentu saja harus segera menemukan cara yang tepat untuk dapat membuat suatu  keputusan di momen yang benar-benar tepat bagi pembalap dan juga tim. Ia turut mempertanyakan tentang salah satu keputusan Yamaha untuk kontrak Vinales yang diperpanjang. Namun ia mengatakan bahwa ia tidak terkejut jika tim pabrikan Jepang tersebut ternyata mengorbitkan Quartararo.

    Marini melihat bahwa duet antara Rossi dan Quartararo merupakan yang paling ideal untuk Yamaha pada ajang MotoGP tahun 2021. Ia sangat terkejut dengan adanya perpanjangan kontrak untuk Vinales karena menurutnya tepat untuk Yamaha dengan mempromosikan Quartararo setelah menjalani suatu musim yang fantastis.

    Kabar penting tentang Rossi keluar dari Yamaha ini nyatanya cukup menghebohkan para penggemar MotoGP. Rossi sudah menjadi bagian yang dapat dikatakan melekat dengan brand Jepang ini. Namun apapun keputusan akhirnya tentu penggemar mengharapkan yang terbaik bagi karir Valentino Rossi, sang legenda MotoGP.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Rossi Keluar dari Yamaha, Begini Tanggapan Sang Adik"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel