Perpanjangan Kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha

Daftar Isi [Tutup]

    Perpanjangan Kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha - Pada akhir Januari lalu, sebelum mengumumkan Fabio Qaurtartaro sebagai pemain line-up untuk musim permainan balap motor 2021 dan 2022, Yamaha memberikan pernyataan resmi bahwa salah satu pembalap andalannya, Maverick Vinales tetap menekan teken untuk memperpanjang kontraknya disana. Padahal sebelumnya ia diisukan hendak berpindah karena Ducati meliriknya sebagai pembalap potensial.

    Pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan alasannya tetap bertahan di Yamaha, menurutnya ia sudah dianggap  keluarga sendiri disana. Selain itu, ia menekankan bahwa Yamaha mengizinkannya untuk memiliki tim sendiri, yang sejak tahun pertama telah membantunya untuk berkembang, terutama kepala kru Esteben Garcia dan pelatih balapnya, Julian Simon. Setelah perpanjangan kontrak tersebut, berarti dia akan tetap bersama tim miliknya hingga dua tahun ke depan.

    Perpanjangan Kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha

    Lebih lanjut, ia menyatakan harapannya di tahun kedua bersama tim miliknya ini, dan berharap dua tahun selanjutnya mereka tetap bersama-sama untuk menghadapi perlombaan sebagai hasil dari kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha. Pengumumannya memang sengaja diumumkan di awal musim agar ia memliki sumber motivasi dan dapat berkonsentrasi secara penuh pada musim pertandingan di tahun 2020.

    Dengan tetap bertahannya Vinales di Yamaha, bersama dengan Fabio, mereka menjadi line-up andalan keluaran Yamaha untuk mengalahkan dominasi Marquez dalam ajang perlombaan ini sejak  tahun 2016.

    Hal yang berbeda terjadi pada Valentino Rossi yang masih berpikir dua kali untuk bertahan di Yamaha, walaupun di awal Februari ini antara kedua belah pihak  menunda kesepakatan kontrak hingga pertengahan musim laga 2020. Vinales membuat Yamaha dalam posisi yang menguntungkan karena sejak beberapa musim terakhir, Valentino Rossi mengalami penurunan performa.

    Perpanjangan kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha bukan tanpa alasan. Walaupun belum sempat mengukir gelar juara untuk Yamaha, namun pemain yang dijuluki Top Gun ini telah memberikan  performa positif sejak debutnya di tahun 2017. Hal tersebut juga dibuktikan dengan peringkat klasemennya yang berada pada peringkat ketiga di akhir tahun 2019 kemarin.

    Sempat dirumorkan akan  menjadi pemain Ducati di awal tahun ini,  pengumuman perpanjangan kontrak Vinales akhirnya menepis rumor tersebut. DIrektur Sporting dari  Ducati, Paolo Ciabatti, memang tak menutupi kekecewaannya setelah mendengar kabar ini. Pasalnya, Vinales memang pembalap yang diincar Ducati untuk tim pabrikannya sebagai pembalap utama pada tahun 2021 mendatang.

    Dikabarkan kedua belah pihak telah terlibat dalam beberapa negoisasi serius, namun akhirnya Ducati memnag harus melepas Vinales dan mulai menggubah strategi untuk memburu pembalap yang kuat.

    Dalam wawancaranya dengan GPOne, Paolo menanggapi kabar perpanjangan kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha tersebut. Keputusan tersebut memang membuat Ducati dalam posisi yang pelik, sehingga sulit mengambil keputusan secara cepat. Sekarang Ducati terbuka dengan kemungkinan dan skenario lain, namun Paolo sendiri memang tidak memungkiri pertimbangan pribadi memiliki peran yang penting dan ia tidak menyalahkan siapapun.

    VInales terlah bergabung dengan Yamaha sejak tahun 2017 dan telah saling membersamai dalam tiga musim secara berurutan. Ia menyumbangkan enam kemenangan dan 19 kali naik podium untuk Yamaha sejauh ini. Vinales juga mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki alasan untuk meninggalkan Yamaha karena mereka sudah seperti keluarga sendiri baginya.

    Sebagai tambahan informasi, Perpanjangan kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha membuatnya makin termotivasi. bersama Valentino Rossi, mereka berdua akan menjalani tes pramusim pada 6 Februari di Sepang, Malaysia, berbarengan dengan peluncuran dan pengumuman tim dari Yamaha.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Perpanjangan Kontrak Vinales dengan MotoGP Yamaha"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel