Jelang MotoGP 2020, Posisi Valentino Rossi Resmi Digusur Yamaha Dari Pembalap Tim Pabrikan

Daftar Isi [Tutup]

    Jelang MotoGP 2020, Posisi Valentino Rossi Resmi Digusur Yamaha Dari Pembalap Tim Pabrikan - Valentino Rossi merupakan salah satu legenda MotoGP dunia dengan segudang prestasi yang telah diraihnya. Awal tahun 2020, pembalap monster energi Yamaha ini resmi telah digusur posisinya dari pembalap tim pabrikan Yamaha.

    Dan dapat dikatakan Valentino Rossi sebagai bagian dari tim pabrikan Yamaha, berhenti di MotoGP 2020. Hal ini dikarenakan mulai tahun 2021, Yamaha menggandeng Fabio Quartararo sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha yang baru.

    Jelang MotoGP 2020, Posisi Valentino Rossi Resmi Digusur Yamaha Dari Pembalap Tim Pabrikan

    Fabio Quartararo pertama kali membuktikan bakatnya di musim pertama tim Petronas Yamaha SRT yang membuatnya dilirik oleh tim Monster Energy Yamaha.

    Sebetulnya, Rossi masih dapat mempertahankan dengan kans nya, namun ia lebih memilih untuk mengevaluasi penampilan dan memberikan keputusan terhadap Yamaha setelahnya. Hingga keputusan pemberhentian di keluarkan, Valentino Rossi meminta agar diberikan tenggat waktu paling tidak sampai 6 atau 7 balapan pertama di MotoGP 2020.

    Akan tetapi pihak Yamaha menyatakan tidak dapat menunggu hingga balapan ke 7 yang dilaksanakan di Sirkuit Mugello, Italia. Hal ini pun diungkapkan oleh sahabat dekat rider dengan julukan The Doctor, Uccio Salucci.

    Sedangkan Valentino Rossi mengungkapkan alasan mengapa dirinya diberhentikan dari tim monster energi Yamaha dan digantikan oleh pembalap usia muda serta bertalenta setingkat El Diablo. Dirinya menyatakan bahwa Yamaha meminta keputusan terkait dengan masa depan karir nya di awal tahun ini karena keadaan bursa pembalap.

    Dengan banyak pertimbangan, Valentino Rossi meminta tenggat atau waktu tambahan agar tidak gegabah dalam memutuskan masa depan karirnya dengan 6 hingga 7 balapan di MotoGP 2020.

    Dan setelahnya, Yamaha pun mengambil keputusan bulat untuk tidak melanjutkan negosiasi yang diajukan. Mau tidak mau, hal ini harus menjadi kenyataan kurang mengenakkan yang harus diterima oleh Valentino Rossi.

    Jauh sebelum hal ini, banyak yang membicarakan perihal kelanjutan karir dari legenda MotoGP yang satu ini. Dengan usianya yang saat ini mencapai 41 tahun, banyak kalangan fans yang menginginkannya agar berhenti atau pensiun dari dunia balap MotoGP.

    Namun Valentino Rossi dengan tegas akan memutuskan kelanjutan karirnya di tahun selanjutnya pada pertengahan 2020. Dikarenakan dirinya sebetulnya masih memiliki beberapa opsi yang harus menjadi pertimbangan didunia MotoGP 2020. Akan tetapi, catatan dua kali  runner-up pada musim 2019 masih menyatakan bahwa Rossi masih memiliki skill yang belum pudar.

    Menanggapi hal ini pun Valentino Rossi menyatakan siap dan tidak masalah jika harus menggeber tim satelit. Bahkan beredar kabar bahwa Valentino Rossi masih memiliki peluang untuk membalap bersama Petronas Yamaha dan berduet dengan saudara tirinya Luca Marini.

    Beriringan dengan kabar digesernya Valentino Rossi oleh Fabio Quartararo dari tim pabrikan Yamaha, berhembus pula kabar bahwa Jorge Lorenzo kembali bergabung dengan mantan timnya terdahulu yaitu pabrikan Yamaha.

    Setelah keputusannya untuk pensiun menjadi pembalap MotoGP, Lorenzo memutuskan kembali untuk kembali namun tidak sebagai pembalap utama pengganti Maverick Vinales ataupun Valentino Rossi. Lorenzo diserahi tugas sebagai test driver Yamaha mulai dari MotoGP 2020 dan Lorenzo kembali bertugas terhitung tanggal 4 Februari 2020.

    Keputusan mengejutkan yang mengelilingi para legenda MotoGP ini tentu menjadi kejutan bagi fans namun juga menjadi jalan baru bagi kelanjutan dunia MotoGP 2020 di musim yang baru ini. Bagaimana pun keputusan yang diambil oleh para legenda, akan lebih baik jika kita bijak menyikapi dan menghormati segala bentuk keputusan yang diambil.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Jelang MotoGP 2020, Posisi Valentino Rossi Resmi Digusur Yamaha Dari Pembalap Tim Pabrikan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel