Momen Langka Marc Marquez Naik Vespa Tes Pramusim Qatar

Daftar Isi [Tutup]

    Kejadian yang langka ketika Marc Marquez usai jatuh saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Losail Qatar.

    Terlihat Marc Marquez dibonceng mengendarai Vespa usai terjatuh di tikungan ke-8. Dia oleh salah satu konsultan teknis dari Tim MotoGP Aprilia, Matteo Baiocco.

    Momen Langka Marc Marquez Naik Vespa Tes Pramusim Qatar

    Kendaraan Vespa memang satu grup dengan Aprilia Racing. Sebagai pendukung mobilitas dari tim selama di sirkuit.

    Tim Aprilia Racing menggunakan Vespa yang kebetulan dikendarai oleh Matteo Baiocco.

    Saat kejadian tersebut posisi Vespa tim aprilia berdekatan dengan tikungan 8 lokasi Marc Marquez terjatuh saat uji coba di Losail Qatar.

    Tanpa menunggu lama motor penjemput dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez memanfaatkan ojek gratisan dari Matteo Baiocco untuk dapat cepat kembali kepada timnya.

    Marquez tidak mengelak terhadap insiden jatuhnya pada tikungan, memang dikarenakan kondisi bahunya yang belum kuat menahan beban ketika menikung ke arah kanan.

    Ketika itu ia mengaku ada rasa lelah yang berkepanjangan pada bahu sebelah kanannya yang pernah dioperasi pada tahun lalu.

    “Insiden terjadi pada tikungan ke-8 ketika saya berganti arah. Namun, tidak seperti biasanya saya merasa tidak kuat di posisi bahu, sehingga memaksa saya untuk lebih banyak mendorong menggunakan kaki. Akibat terlalu kuat mendorong dengan kaki, akhirnya saya kehilangan kontrol pada bagian depan dan saya tidak dapat mengembalikannya, seketika itu saya jatuh,” ujar Marquez.

    Bagi Marc Marquez, tes MotoGP Losail, Qatar lebih sulit daripada di Sepang, Malaysia. Desain Sirkuit Losail, Qatar dengan 10 tikungan ke arah kanan sangat menyulitkan kebugaran fisik Marc.

    Karena hal tersebut ia akan segera berkonsultasi dengan dokter untuk mempercepat kesembuhan bahu kanannya.

    Di tes hari kedua Losail, Qatar tersebut Marquez harus menyatakan puas dengan finish ke urutan ke-14 yang terpaut 1,055 detik dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Jelas ada rasa kecewa pada Marc dengan hasil tes tersebut.

    Terlebih balapan perdana akan berlangsung dua pekan lagi di Losail, Qatar.
    (anto/photos by gpone.com/25-02-2020)

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Momen Langka Marc Marquez Naik Vespa Tes Pramusim Qatar"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel