Yamaha kembali membuka peluang kepada Jorge Lorenzo agar menjadi juara pada saat uji coba

Daftar Isi [Tutup]

    Hanya lebih dari dua bulan setelah pensiun dari MotoGP, mantan juara dunia kembali dalam olahraga setelah Yamaha mengumumkan pada hari Kamis bahwa ia akan menjadi pembalap tes nomor satu mereka pada tahun 2020.

    Yamaha kembali membuka peluang kepada Jorge Lorenzo

    Pembalap Spanyol menghabiskan sembilan tahun dengan tim, memenangkan tiga kejuaraan dunia, sebelum berangkat ke Ducati pada 2016.
    Dia menghabiskan musim 2019 yang membuat frustrasi dengan Honda sebelum mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim.

    "Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karier balapnya yang aktif, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar ia bergabung dengan kami," kata Lin Jarvis, direktur pelaksana Yamaha Motor Racing.

    “Statistik pencapaiannya bersama kami dalam sembilan tahun bersama-sama berbicara sendiri.

    "Kami mulai mengenal Jorge sebagai pembalap yang sangat tepat dan termotivasi, dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik: semua kualitas yang Anda butuhkan dalam pengendara uji pada tingkat tinggi ini."

    Mulai dari tes penggeledahan MotoGP di Sepang pada awal Februari, Lorenzo akan mengendarai YZR-M1.

    Yamaha mengatakan mereka tidak berencana untuk menaiki wildcard untuk Lorenzo pada tahun 2020 tetapi mereka terbuka untuk kemungkinan itu, jika dia memutuskan untuk balapan lagi.

    "Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya," kata Lorenzo.

    “Saya tahu tim dan M1 dengan baik. Yamaha benar-benar cocok dengan gaya berkuda saya, dan akan sangat menarik untuk ‘bertemu kembali dengan motor lama saya’. ”

    Pekan lalu, Yamaha mengumumkan bahwa pembalap Prancis Fabio Quartararo akan bergabung dengan tim pada tahun 2021, menggantikan juara MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Yamaha kembali membuka peluang kepada Jorge Lorenzo agar menjadi juara pada saat uji coba"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel