Beginilah Alasan Yamaha Rekrut Quartararo dan Singkirkan Rossi jadi Pembalap

Daftar Isi [Tutup]

    Tim Yamaha Factory Racing MotoGP sudah melaporkan kalau Fabio Quartararo hendak jadi pembalap mereka di masa 2021- 2022. Pembalap asal Prancis tersebut hendak berduet dengan Maverick Vinales.

    Pengumuman tersebut di informasikan secara resmi oleh Yamaha melalui web mereka pada Rabu 29 Januari 2020. Maksudnya, pembalap Petronas Yamaha SRT itu hendak mengambil alih posisi Valentino Rossi yang kontraknya habis 2020.

    Beginilah Alasan Yamaha Rekrut Quartararo dan Singkirkan Rossi jadi Pembalap

    Masuknya Quartararo mengambil alih posisi Rossi memanglah bukan perihal yang mengejutkan lagi. Mengingat prestasi apiknya bagaikan rookier di masa kemudian, Walaupun mengenakan motor dengan spek di dasar tim pabrikan.

    Pembalap berjuluk El Diablo ataupun Si Iblis sukses naik podium di 7 balapan, serta 6 kali merebut pole position. Hingga itu, Yamaha tidak ingin apabila Quartararo malah dibajak oleh tim lain nantinya.

    Yamaha juga mempunyai alibi sendiri memutuskan buat merekrut Quartararo. Managing Director Yamaha Factory Racing Team, Lin Jarvis, berkata apabila Quartararo merupakan pembalap mudah jadi hebat serta mempunyai masa depan yang terang.

    "Kami dengan bahagia mengumumkan Fabio Quartaro bergabung di tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Debutnya di MotoGP sangat sensasional. 6 pole serta 7 podium lumayan jadi fakta hendak bakatnya," kata Jarvis.

    "Umurnya memanglah baru 20 tahun, tetapi dia telah nampak sangat berusia baik di atas motor ataupun di luar balapan. Fabio serta Maverick hendak jadi senjata kami buat meningkatkan YZR- M1 serta mencapai kemenangan di masa mendatang," kata Jarvis.

    Sedangkan itu, Quartararo sendiri mengaku bahagia dengan kontrak tersebut. Bergabungnya di Yamaha Factory Racing Team jadi motivasi besar dalam hidup Quartararo buat hasil lebih baik lagi di MotoGP.

    Quartararo mengatakan."Tidak gampang mencapai perihal ini. Saat ini rencana aku buat 3 tahun mendatang telah jelas serta pastinya aku sangat bahagia,"

    "Aku jadi enggak sabar buat mencoba YZR- M1 saat tes. Serta pastinya aku enggak lupa berterima kasih buat tim Petronas Yamaha Sepang Racing yang membagikan aku peluang bergabung di MotoGP tahun 2019 lalu sehingga aku dapat memperoleh peluang ini sekarang," tutupnya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Beginilah Alasan Yamaha Rekrut Quartararo dan Singkirkan Rossi jadi Pembalap"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel