Assen: Marquez: Yamaha akan menang di sirkuit ini

Daftar Isi [Tutup]

    Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

    TagarBerita - Marc Marquez telah meyakinkan pembalap Yamaha dengan menyatakan bahwa jika mereka akan menang pada sirkuit Assen balapan MotoGP Belanda hari Minggu besok.

    Jack Miller dari Ducati mempunyai pandangan yang sama, mengatakan pembalap Yamaha "terus menentang seberapa banyak masalah yang mereka hadapi, tetapi tampaknya berjalan cukup baik sampai saat sini" sebelum menjelaskan betapa mudahnya bagi mereka untuk mengubah posisi.

    "Aku hempaskan siku, betis, dan mereka bisa duduk di tengah kursi, cukup putar setang dan itu mengubah posisi mereka."

    Yamaha hanya berhasil meraih satu kemenangan MotoGP dalam dua tahun terakhir - di Phillip Island 2018 - tetapi telah memimpin setiap sesi latihan bebas di Assen berkat rookie bintang Petronas, Fabio Quartararo dan pebalap pabrikan Maverick Vinales.

    Pasangan ini memasuki kualifikasi pertama dan ketiga masing-masing, mengapit Suzuki dari Alex Rins, dengan juara bertahan Honda Marquez dari barisan depan untuk pertama kalinya musim ini.

    "Bagi saya, jika Yamaha bisa kembali dan menang lagi di sirkuit ini," kata Marquez. "Jadi mereka tahu dan mereka yakin.

    "Besok mereka akan mendapat support karena sudah lama tanpa kemenangan dan mereka tahu bahwa motor mereka bekerja sangat baik di sirkuit ini.

    "Bagi saya, ini adalah motor terbaik di sirkuit ini.

    "Suzuki juga bekerja dengan baik. Maksudku, kedua sepeda ini memiliki penanganan yang sangat baik dan kita akan lihat, tetapi pada saat ini saya pikir Yamaha memiliki sesuatu yang lebih dari Rins."

    Sementara pemimpin gelar balap, Marquez adalah satu-satunya pembalap Honda yang lolos di lima besar (+ 0,714), Ducati terbaik adalah Danilo Petrucci di ketujuh (+ 1,265).

    Miller akan mulai kesepuluh di grid, 1,3s di belakang Quartararo, setelah berjuang untuk menemukan pegangan dengan ban lunak.

    "Sepertinya dengan Yamaha, mereka terus membahas tentang seberapa banyak masalah yang mereka hadapi dan semuanya seperti itu, tetapi saya memperhatikan Morbidelli dan Vinales dan tampaknya bekerja cukup baik di sekitar sini," kata pembalap Australia itu.

    Sementara Quartararo dan Vinales berada di ujung tajam kualifikasi, pembalap Yamaha lainnya Franco Morbidelli dan Valentino Rossi masing-masing hanya bisa mengatur ke-9 dan ke-14.

    Vinales adalah satu-satunya pemenang Yamaha selama 2018, sementara juara MotoGP tujuh kali, Rossi belum merasakan kemenangan sejak di sirkuit Assen tahun 2017.

    Satelit M1 tidak pernah memenangkan perlombaan MotoGP, tetapi Quartararo mengambil podium debutnya terakhir kali di Barcelona dan sekarang telah membuat sejarah sebagai pembalap termuda yang mengklaim tiang MotoGP back-to-back.

    Rekan setimnya Morbidelli memiliki hasil MotoGP terbaik kelima.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Assen: Marquez: Yamaha akan menang di sirkuit ini"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel